Curi Motor Ojek Online, Nelayan di Bandar Lampung Ditangkap Polisi

Curi Motor Ojek Online, Nelayan di Bandar Lampung Ditangkap Polisi

Curi Motor Ojek Online, Nelayan di Bandar Lampung Ditangkap Polisi--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polsek Teluk Betung Timur berhasil menangkap SN (35), seorang nelayan asal Kota Karang Raya, Teluk Betung Timur, Bandar Lampung, karena mencuri sepeda motor Yamaha Jupiter BE 8717 CQ milik temannya, H (50).

SN ditangkap pada Senin, 30 September 2024, setelah mencuri motor di rumah korban yang berlokasi di Jalan RE Martadinata, Kampung Pengkolan, Keteguhan, Teluk Betung Timur, pada Jumat, 27 September 2024, dini hari.

Kapolsek Teluk Betung Timur, Kompol Muslikh, menyatakan bahwa pelaku dan korban saling mengenal. "Pelaku pencuri sepeda motor di rumah korban di Jalan RE Martadinata, Sukamaju, Teluk Betung Timur," ujar Kompol Muslikh, Selasa, 8 Oktober 2024.

Setelah menerima laporan korban, polisi segera melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi pelaku melalui rekaman CCTV. "Pelaku kami tangkap dan kami kembangkan kasusnya. Ternyata, dia juga mencuri tabung gas di rumah warga Sukamaju," tambah Kompol Muslikh.

BACA JUGA:Saling Lapor,Polres Lamsel Tindak Lanjuti Pengeroyokan dengan Profesionalisme

Dalam aksinya, pelaku merusak dinding geribik rumah korban melalui kamar mandi untuk mengambil motor. "Saat itu, penghuni rumah sedang tidur. Pelaku bukan warga setempat, hanya kebetulan melintas," jelasnya.

SN ternyata merupakan residivis, pernah terlibat dalam percobaan pencurian dengan kekerasan (curas) di wilayah Polsek Teluk Betung Selatan.

Saat diwawancarai, SN mengaku mencuri karena terlilit hutang. Dia juga mengakui pernah mencuri tabung gas. "Waktu itu saya numpang kencing, melihat celah, lalu langsung mencuri. Saya bongkar dinding yang sudah terbuka," ungkap SN.

Setelah mencuri motor, pelaku berusaha menjualnya, namun tidak berhasil hingga akhirnya tertangkap polisi.

BACA JUGA:Penumpang Ojol di Bandar Lampung Ditangkap, Gegara Nekat Rampas Motor Driver

Korban, H, mengapresiasi tindakan cepat aparat kepolisian. "Saat kejadian, saya sedang tidur. Setelah bangun, saya lihat pintu sudah terbuka dan motor hilang. Saya mengenal pelaku karena dia dulu sopir angkot," ujar H.

Polisi mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Jupiter, STNK, dan kaos hitam yang digunakan pelaku saat beraksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: