PLN UID Lampung Raih BI Award 2024, Dukung Pertumbuhan Ekonomi Melalui Sektor Kelistrikan

PLN UID Lampung Raih BI Award 2024, Dukung Pertumbuhan Ekonomi Melalui Sektor Kelistrikan

Pj Gubernur Lampung Samsudin didampingi Kepala Bank Indonesia Perwakilan Lampung Junanto Herdiawan menyerahkan penghargaan kepada Sugeng Widodo selaku GM PLN UID Lampung pada ajang Lampung Economic & Investment Forum--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung meraih penghargaan bergengsi Bank Indonesia (BI) Award 2024 dalam kategori Kontak Laison dan Responden Terbaik dari BI Perwakilan Lampung.

Penghargaan tersebut diserahkan pada acara Lampung Economic & Investment Forum 2024 yang mengusung tema “Fostering Lampung Economic Growth Through Regional Investment,” bertempat di Hotel Mariott Resort & Spa Kabupaten Pesawaran, pada Rabu 2 Oktober 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan, termasuk Pemerintah Daerah, praktisi ekonomi, asosiasi bisnis dan industri, BUMN/BUMD, akademisi, serta jurnalis yang turut menyaksikan penyerahan penghargaan.

Pejabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin bersama Kepala BI Perwakilan Lampung, Junanto Herdiawan, menyerahkan penghargaan tersebut kepada General Manager PLN UID Lampung, Sugeng Widodo.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Buka Pendaftaran 6.873 Formasi PPPK 2024

BACA JUGA:Polres Lampung Utara Periksa Senpi Petugas Rutan Kotabumi

Penghargaan ini diberikan karena Bank Indonesia menilai PLN sebagai satu-satunya institusi yang memberikan informasi pertumbuhan ekonomi melalui sektor kelistrikan dengan cepat dan komprehensif. 

PLN mendapatkan apresiasi atas keterbukaan informasinya yang sangat membantu Bank Indonesia dalam mengukur pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung sepanjang tahun 2023-2024.

Dalam kesempatan tersebut, General Manager PLN UID Lampung, Sugeng Widodo, menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan bukti sinergi dan kolaborasi PLN dalam mendukung perekonomian Lampung bersama Bank Indonesia sebagai bank sentral.

“Kami sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Bank Indonesia. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kerja sama dengan Bank Indonesia, Pemerintah Daerah, dan para pemangku kepentingan lainnya, khususnya dalam keterbukaan informasi di sektor kelistrikan,” ungkap Sugeng.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Lepas Kontingen Atlet Disabilitas Lampung Ikuti Pekan Paralimpiade Nasional

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar Ungkap Manfaat Minum Air Seduhan Serai Sebelum Tidur

Sugeng menegaskan bahwa PLN berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung dengan menyediakan infrastruktur kelistrikan yang handal, pasokan listrik yang memadai, serta pelayanan yang cepat dan transparan.

Hal ini, menurutnya, merupakan faktor penting untuk menarik investor domestik maupun asing untuk berinvestasi di Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: