Pantau Bahan Pokok dan Inflasi, Pj Gubernur Samsudin Akan Kunker Ke Pringsewu dan Tanggamus

Pantau Bahan Pokok dan Inflasi, Pj Gubernur Samsudin Akan Kunker Ke Pringsewu dan Tanggamus

Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung, M. Firsada gelar rapat persiapan kunjungan kerja Pj Gubernur Lampung di Tanggamus dan Pringsewu --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengadakan rapat persiapan untuk kunjungan kerja (Kunker) Pj Gubernur Lampung Samsudin ke Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Tanggamus, yang akan berlangsung pada 3-4 Oktober 2024.

Rapat tersebut dipimpin oleh Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung, M. Firsada, di Ruang Rapat Sakai Sambayan, Kantor Gubernur, Bandar Lampung, pada Senin 30 September 2024.

Hadir dalam rapat ini para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung atau perwakilannya, serta pejabat dari Pemkab Pringsewu dan jajaran Pemkab Tanggamus.

Firsada menyampaikan bahwa Pj Gubernur Samsudin sebelumnya telah melakukan kunjungan kerja ke beberapa kabupaten seperti Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang, Mesuji, Lampung Timur, Lampung Barat, dan Pesisir Barat.

BACA JUGA:Masuki Tahapan Kampanye, Ditreskrimum Polda Lampung Intensifkan Patroli Hunting untuk Cegah Kriminalitas

BACA JUGA:Plt Bupati Pandu Kesuma Dewangsa Terima Audiensi BPC HIPMI Lampung Selatan

"Pada 3-4 Oktober mendatang, Pj Gubernur Samsudin dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Tanggamus," ungkap Firsada.

Dalam kunjungan ini, Samsudin akan memfokuskan perhatiannya pada sejumlah isu, termasuk pengendalian inflasi dengan memantau harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar, serta penanganan stunting melalui peningkatan pelayanan di posyandu dan puskesmas. 

"Dua isu ini menjadi prioritas utama selain isu kemiskinan dan pelayanan publik," tambahnya.

Selain itu, Pj Gubernur juga akan memberikan arahan mengenai Netralitas ASN dan menyerahkan sejumlah bantuan selama kunjungannya.

BACA JUGA:Dikenal Sebagai Pengusaha Dermawan, Seberapa Kaya Jusuf Hamka?

BACA JUGA:Resep Pepes Ikan Patin Khas Lampung: Sensasi Pedas yang Menggugah Selera

"Oleh sebab itu, Pemkab Pringsewu dan Tanggamus harus mempersiapkan kunjungan ini dengan sebaik-baiknya," lanjut Firsada.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Lampung, Yudy Hermanto, juga memaparkan secara rinci jadwal kunjungan kerja Pj Gubernur Lampung ke kedua kabupaten tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: