Pj Gubernur Samsudin Apresiasi Sensitivitas Universitas Teknokrat dalam Mendukung Pembangunan Kota Baru

Pj Gubernur Samsudin Apresiasi Sensitivitas Universitas Teknokrat dalam Mendukung Pembangunan Kota Baru

Pj Gubernur Lampung Samsudin saat menerima kunjungan Civitas dan BEM Universitas Teknokrat Indonesia --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pj Gubernur Lampung, Samsudin, menerima kunjungan jajaran Civitas Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Teknokrat Indonesia di Ruang Sakai Sambayan, Kantor Gubernur Lampung, Bandar Lampung, Selasa 24 September 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Samsudin memberikan apresiasi kepada Universitas Teknokrat, terutama BEM, yang mendukung penuh pembangunan Kota Baru di Provinsi Lampung.

Pj Gubernur Samsudin menilai, pendekatan Universitas Teknokrat Indonesia dalam menyampaikan aspirasi sangat berbeda dari mahasiswa lainnya, yakni melalui audiensi langsung. 

“Dan ini dilakukan dengan cara audiensi langsung yang isinya berupa keinginan dan aspirasi mahasiswa yang disampaikan diantaranya adalah mendukung Kota Baru agar menjadi kota masa depan Provinsi Lampung yang didalamnya berisi smartcity, greencity dan tentu perkembangan-perkembangan teknologi yang modern. Itu adalah harapan mahasiswa untuk Provinsi Lampung," kata Samsudin.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin: Lomba Guru Bahasa Lampung Peningkatan Profesionalisme dan Pelestarian Budaya

BACA JUGA:Polres Lampung Utara Saluran Bantuan Sosial NCS Pilkada Serentak 2024

Aspirasi yang disampaikan mahasiswa meliputi dukungan terhadap pembangunan Kota Baru yang diharapkan menjadi kota masa depan dengan konsep smartcity, greencity, serta perkembangan teknologi modern. 

Selain itu, Samsudin juga menyoroti pentingnya peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Provinsi Lampung, terutama di sektor pendidikan tinggi. 

Ia menegaskan bahwa Pemprov Lampung mendukung semua institusi pendidikan, baik negeri maupun swasta, tanpa adanya pembedaan.

“Tentu kami Pemprov Lampung mendukung apa yang disampaikan sebagai aspirasi dari mahasiswa itu. Bahwa kita tidak akan membedakan baik Negeri maupun Swasta,”jelasnya. 

BACA JUGA:Siswa SMPN 7 Kotabumi Sumbang Medali Emas di Kejurnas Pencak Silat 2024

BACA JUGA:Pj Gubernur Lampung Kukuhkan Pjs Bupati/Walikota, Tekankan Netralitas ASN dalam Pilkada 2024

“Semua di mata Pemerintah adalah sama, Rakyat Indonesia,” Sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Universitas Teknokrat Indonesia juga memberikan bantuan sebesar Rp150 juta untuk pembangunan Masjid Al-Hijrah di Bandar Negara, Kota Baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: