Pj Gubernur Samsudin Dorong Unila Jadi Institusi yang "Be Strong" dalam Kualitas Akademik, Riset, dan Inovasi

Pj Gubernur Samsudin Dorong Unila Jadi Institusi yang

Pj Gubernur Lampung Samsudin hadiri Dis Natalis ke-59 Universitas Lampung --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, mendorong Universitas Lampung (Unila) untuk semakin memperkuat posisinya sebagai institusi yang "be strong" dalam hal kualitas akademik, riset, dan inovasi, serta berkontribusi nyata bagi masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Pj Gubernur Samsudin dalam Rapat Luar Biasa Senat dalam rangka Dies Natalis ke-59 Universitas Lampung yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung, Bandar Lampung, Senin 23 September 2024.

Samsudin menyatakan bahwa di tengah era globalisasi dan transformasi digital yang pesat, tantangan dan peluang bagi perguruan tinggi semakin kompleks.

"Sebagai Center of Excellence, Universitas Lampung harus menjadi pionir dalam membentuk generasi muda yang tak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga memiliki karakter kuat, integritas tinggi, dan kepemimpinan yang tangguh, baik di tingkat nasional maupun internasional," kata Samsudin.

BACA JUGA:Gelar Media Gathering, Kanwil Kemenag Lampung Paparkan Capaian Kerja Tahun 2024

BACA JUGA:Pilgub Lampung 2024: Arinal-Sutono Fokus Ekonomi Kerakyatan dan Pembangunan Desa

Mewakili Pemerintah Provinsi Lampung, Pj Gubernur Samsudin mengucapkan selamat atas Dies Natalis ke-59 kepada seluruh keluarga besar Universitas Lampung. 

Ia berharap Unila terus maju, tumbuh lebih kuat, dan berkontribusi besar bagi kemajuan bangsa, terutama di Provinsi Lampung.

Samsudin juga mengingat kenangannya sebagai alumni Universitas Lampung, ketika ia pertama kali memasuki gedung tersebut pada tahun 1988.

Ia bercerita bahwa lingkungan sekitar saat itu masih dipenuhi kebun dan pepohonan, berbeda dengan kondisi sekarang yang sudah jauh berkembang. 

BACA JUGA:Pilkada Lampung Timur: Persaingan Antara Ela-Azwar dan Dawam-Ketut Dimulai

BACA JUGA:KPU Bandar Lampung Batasi Peliputan Pengundian Nomor Urut Pilkada 2024

"Semoga ini menjadi kenangan terindah bagi saya yang pernah belajar di Unila," ujarnya.

Selama hampir enam dekade, Samsudin menegaskan bahwa Universitas Lampung telah menjadi pusat ilmu pengetahuan dan inovasi yang melahirkan generasi unggul. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: