Kemenag Lampung Tegaskan Komitmen Jaga Netralitas ASN dalam Pilkada Serentak 2024

Kemenag Lampung Tegaskan Komitmen Jaga Netralitas ASN dalam Pilkada Serentak 2024

Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Puji Raharjo --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Lampung menegaskan komitmennya dalam menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Kakanwil Kemenag Lampung, Puji Raharjo saat dimintai keterangan oleh awak media usai menggelar acara media gathering di Hotel Emersia, Bandar Lampung, Senin 23 September 2024.

Puji mengatakan bahwa deklarasi netralitas ASN telah dilaksanakan oleh pihaknya yang dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Lampung.

"Beberapa waktu lalu, kami sudah menyelenggarakan deklarasi netralitas ASN Kemenag yang juga dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Lampung," kata Puji.

BACA JUGA:Penertiban Aset Sabahbalau Tahap Pertama, Pemprov Lampung Beri Waktu Pengosongan Lahan Hingga 30 September

BACA JUGA:Mutasi Polri, AKBP Teddy Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan di Polres Lampung Utara

Ia menjelaskan bahwa forum pemantau netralitas ASN telah dibentuk untuk memastikan seluruh ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Lampung saling menjaga netralitas, terutama dalam ruang publik dan media sosial.

"Kami meminta ASN Kemenag menjadi pengingat bagi teman-teman mereka agar menjaga netralitas khususnya di ruang publik dan media sosial," tambahnya.

Puji Raharjo juga menegaskan bahwa ASN yang melanggar netralitas akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Ia berharap agar Pilkada serentak 2024, khususnya di Lampung, dapat berjalan lancar dan kondusif, dengan seluruh ASN tetap menjaga netralitas.

BACA JUGA:Mau Kredit Rumah Subsidi? Berikut Syarat Pengajuan dan Perhitungannya!

BACA JUGA:Polresta Bandar Lampung Jaga Ketat Kedatangan Logistik Pilkada di Gudang KPU

"Kami ingin ASN tetap netral dan aktif menjaga kondusifitas Pilkada, sehingga pesta demokrasi ini dapat terselenggara dengan sukses," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: