RS Urip Sumoharjo Resmi Luncurkan Instalasi Radioterapi, Perluas Akses Pengobatan Kanker di Lampung

RS Urip Sumoharjo Resmi Luncurkan Instalasi Radioterapi, Perluas Akses Pengobatan Kanker di Lampung

Penandatanganan prasasti ruang instalasi Radioterapi RS Urip Sumoharjo oleh Dewan Pembina Perhimpunan Dokter Spesialis Onkologi Radiasi Indonesia, Prof. dr. Soehartati Gondhowiarjo didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Edwin Rusli dan Direktu--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah Sakit (RS) Urip Sumoharjo secara resmi meluncurkan Instalasi Radioterapi dalam acara soft launching yang digelar pada Sabtu 21 September 2024.

Acara ini turut dihadiri oleh Dewan Pembina Perhimpunan Dokter Spesialis Onkologi Radiasi Indonesia, Prof. dr. Soehartati Gondhowiarjo

sekaligus menjadi narasumber dalam acara Seminar oncology yang diselenggarakan oleh pihak RS Urip Sumoharjo

Prof. dr. Soehartati menyoroti pentingnya radioterapi sebagai salah satu pilar utama dalam pengobatan kanker, selain bedah dan kemoterapi.

“Radioterapi merupakan bagian penting dari pengobatan kanker. Sekitar 55 persen pasien kanker di Indonesia membutuhkan terapi radiasi,” kata Prof. Soehartati dalam seminar Lampung Oncology Conference.

BACA JUGA:Jelang Penetapan Cagub-Cawagub, Polda Lampung Perketat Pengamanan di Kantor KPU

BACA JUGA:Gelar Tabligh Akbar, Kapolresta Bandar Lampung Serukan Pilkada Aman, Damai, dan Rukun

Beliau juga menambahkan bahwa fasilitas radioterapi di Lampung masih sangat terbatas saat ini hanya tersedia di RSUD Abdul Moeloek.

“Kehadiran Instalasi Radioterapi di RS Urip Sumoharjo sangat krusial untuk memperluas akses layanan pengobatan kanker di Lampung,” jelasnya.

Teknologi radioterapi yang digunakan di RS Urip Sumoharjo memiliki keunggulan dalam mengurangi efek samping, sehingga pasien dapat menikmati kualitas hidup yang lebih baik selama menjalani pengobatan.

"Dengan teknologi radioterapi yang unggul, kami berharap dapat memberikan hasil pengobatan yang lebih optimal bagi pasien kanker,” tambahnya.

BACA JUGA:Damkarnat Posko Jatiagung Salurkan 4000 liter Air Bersih Bagi Warga Dusun Candimas II Kecamatan Natar

BACA JUGA:Pengajuan Cuti Wali Kota Bandar Lampung Sedang Dalam Proses

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: