Polri Gelar Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba di SMKN 1 Kotabumi

Polri Gelar Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba di SMKN 1 Kotabumi

Ditresnarkoba Polda Lampung memaparkan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada siswa SMKN 1 Kotabumi-Foto Dok-

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pada hari Jumat, 13 September 2024, Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung bersama Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Utara melaksanakan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada pelajar di SMKN 1 Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara. 

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa anggota Ditresnarkoba Polda Lampung serta Kasat Narkoba Polres Lampung Utara, AKP Eko Heri Susanto, S.H., M.H.

AKP Eko Heri mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, menyampaikan pentingnya pemahaman tentang jenis-jenis narkoba serta dampak buruk yang bisa ditimbulkan. 

Ia menjelaskan bagaimana narkoba bisa merusak kesehatan fisik dan mental serta menimbulkan masalah sosial dan hukum bagi penggunanya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada generasi muda mengenai dampak negatif narkoba serta pentingnya menjauhi segala bentuk penyalahgunaannya,” kata AKP Eko Heri.

Dalam sosialisasi ini, pelajar juga diberikan panduan tentang cara mengenali dan menghindari tekanan atau bujukan dari pihak-pihak yang mungkin mencoba mempengaruhi mereka untuk menggunakan narkoba. 

AKP Eko Heri juga menekankan peran penting dari semua pihak, termasuk keluarga dan sekolah, dalam melindungi generasi muda dari bahaya narkoba.

“Kami berharap melalui sosialisasi ini, adik-adik pelajar dapat lebih waspada dan memahami betapa berbahayanya narkoba bagi masa depan mereka,” tutupnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: