Wali Kota Bandar Lampung Membuka Acara Konsultasi Publik RDTR WP IV

Wali Kota Bandar Lampung Membuka Acara Konsultasi Publik RDTR WP IV

Wali Kota Bandar Lampung Membuka Acara Konsultasi Publik RDTR WP IV--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar acara Konsultasi Publik Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Wilayah Perencanaan (WP) IV. 

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, di Ballroom Swiss-Belhotel, Bandar Lampung, pada Kamis, 12 September 2024.

Dalam sambutannya, Eva Dwiana menyampaikan bahwa penyusunan RDTR tahun 2024 ini mendapat bantuan teknis dari pemerintah pusat.

"Cakupan wilayah yang diusulkan meliputi WP IV yang terdiri dari dua kecamatan, yaitu Kecamatan Teluk Betung Timur dan Teluk Betung Barat," ujar Eva Dwiana.

BACA JUGA:Resmi Ditutup, 1.615 Orang Daftar CPNS Pemkot Lampung

Sebagai informasi, dua kecamatan tersebut menjadi fokus pengembangan RDTR pada tahun 2024, dengan luas wilayah kurang lebih 2.882,99 hektare. 

Pengembangan di kedua wilayah ini akan difokuskan pada sektor pariwisata dan industri pengolahan hasil laut.

"Perlu dipahami, dua wilayah ini memiliki fungsi utama sebagai kawasan konservasi, dengan fungsi tambahan sebagai kawasan wisata alam, bahari, dan industri pengolahan hasil laut," tambahnya.

Selain itu, Pemkot Bandar Lampung juga merencanakan pembangunan perumahan khusus bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Teluk Betung Timur.

BACA JUGA:Pakai Kapal Patroli, Polresta Bandar Lampung Bagikan Bansos ke Nelayan di Tengah Laut

"Insya Allah, lahannya sudah tersedia di Teluk Betung Timur, dengan luas sekitar 5 hektar," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: