Pakai Kapal Patroli, Polresta Bandar Lampung Bagikan Bansos ke Nelayan di Tengah Laut

Pakai Kapal Patroli, Polresta Bandar Lampung Bagikan Bansos ke Nelayan di Tengah Laut

Dari Atas Kapal Patroli, Polresta Bandar Lampung Bagikan Bansos kepada Nelayan di Tengah Laut--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandar Lampung kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat pesisir dengan menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada para nelayan di Perairan Teluk Lampung, Rabu, 11 September 2024.

Bantuan tersebut disalurkan menggunakan kapal patroli milik Satpol Air Polresta Bandar Lampung.

Sebanyak 55 karung beras dibagikan kepada para nelayan dari atas kapal patroli.

Waka Polresta Bandar Lampung, AKBP Erwin Irawan, S.I.K., menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warga pesisir, khususnya para nelayan yang saat ini terdampak cuaca buruk.

BACA JUGA:Reihana-Aryodhia Gelar Nobar Indonesia VS Australia

“Ini adalah komitmen kami untuk selalu hadir dan membantu masyarakat, terutama para nelayan yang merupakan salah satu sektor penting dalam perekonomian kita. Bantuan ini sebagai wujud perhatian kami terhadap mereka yang sedang menghadapi kesulitan, terutama akibat cuaca buruk,” kata AKBP Erwin Irawan, Rabu 11 September 2024

Dalam proses penyaluran bansos, petugas menggunakan beberapa kapal patroli polisi yang langsung mendatangi kapal-kapal nelayan di tengah laut.

Para nelayan yang menerima bantuan tampak bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh pihak kepolisian.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, apalagi kondisi cuaca saat ini cukup sulit untuk melaut. Bantuan ini sangat membantu kami,” ungkap Mulyanto, salah satu nelayan penerima bantuan.

BACA JUGA:Polda Lampung Proses Laporan Dugaan Penggelapan Dana Pensiunan Guru Koperasi Betik Gawi

Selain membagikan bantuan, AKBP Erwin Irawan juga mengingatkan para nelayan untuk selalu berhati-hati dan menjaga keselamatan saat melaut, serta mematuhi aturan yang berlaku di perairan.

Bantuan sosial ini merupakan salah satu wujud komitmen Polresta Bandar Lampung dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, serta mempererat hubungan baik antara kepolisian dan masyarakat pesisir.

“Harapannya, bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan dan berdampak positif terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah ini,” tutup AKBP Erwin Irawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: