Kekurangan Ruang Kelas Layak, SDN 3 Way Petai Butuh Renovasi Segera

Kekurangan Ruang Kelas Layak, SDN 3 Way Petai Butuh Renovasi Segera

Perpustakaan SDN 3 Way Petai yang dibangun tahun 1990 hingga saat ini belum pernah direnovasi--

Selain ruang kelas yang penuh, perpustakaan yang kini difungsikan sebagai kantor guru juga sudah sangat usang dan membutuhkan renovasi.

BACA JUGA:Tokoh Masyarakat Hingga Anggota DPRD Apresiasi Upaya Polres Lampung Utara Berantas Pungli

“Kami berharap Disdikbud Lampung Barat dapat segera membangun ruang kelas baru (RKB) dan memperbaiki gedung perpustakaan agar proses KBM bisa berjalan lebih maksimal,” tambahnya.

Saat ini, SDN 3 Way Petai memiliki 149 siswa, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. 

Kepala sekolah menekankan bahwa meskipun sekolah menerima anggaran dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dana tersebut tidak mencukupi untuk memperbaiki kerusakan gedung yang parah. 

“Kerusakan gedung sangat parah, dan anggaran BOS tidak mampu menutupi biaya renovasi. Selain itu, hanya ada 5 guru yang berstatus PNS, sementara selebihnya masih berstatus honorer,” tuturnya lagi.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Lampung Utara, Seorang Siswi MTs Meninggal Dunia Terlindas Truk

Dengan segala keterbatasan yang ada, harapan besar disematkan pada pemerintah agar dapat memberikan perhatian lebih pada infrastruktur sekolah ini. 

Renovasi gedung perpustakaan dan pembangunan ruang kelas baru akan sangat membantu menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik bagi para siswa. 

"Kami hanya ingin anak-anak dapat belajar dengan lebih nyaman, dan guru-guru pun memiliki kantor yang layak," ujar Jati Rahayu.

SDN 3 Way Petai merupakan contoh nyata masih adanya sekolah-sekolah di daerah terpencil yang membutuhkan perhatian serius dalam hal fasilitas pendidikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: