1.657 Orang Sudah Mendaftar CPNS di Bandar Lampung

1.657 Orang Sudah Mendaftar CPNS di Bandar Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Badan Kepegawaian Negara (BKN) memperpanjang pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di seluruh instansi hingga 10 September 2024.

Perpanjangan ini sesuai dengan surat pemberitahuan BKN Nomor 5900/B-KS.04.01/SD/K/2024, yang dikeluarkan untuk memberikan kesempatan lebih luas bagi para pelamar yang masih terkendala, terutama terkait penggunaan e-meterai.

Seperti diketahui, banyak calon pelamar mengalami kesulitan saat harus membubuhkan e-materai pada dokumen mereka.

"Kami memperpanjang pendaftaran hingga 10 September 2024 pukul 23.59 WIB," ujar Lelawati, Senin, 8 September 2024.

BACA JUGA:Kapolresta Bandar Lampung Ajak Warga Jaga Kerukunan Selama Pilkada

Lelawati juga menambahkan bahwa hingga saat ini, jumlah pendaftar telah mencapai ribuan, memperebutkan 50 formasi CPNS Kota Bandar Lampung.

Namun, ratusan pendaftar dinyatakan gagal atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

"Yang sudah mendaftar sampai saat ini mencapai 1.657 orang, termasuk 128 orang yang dinyatakan TMS, kebanyakan karena kesalahan dalam pemberkasan," lanjutnya.

Meskipun ada masa sanggah, hasil sanggahan akan diumumkan langsung oleh panitia pusat, yang juga akan memutuskan diterima atau tidaknya sanggahan tersebut.

BACA JUGA:Pasar Pasir Gintung Masih Sepi Pembeli, Disdag Bandar Lampung Minta Pedagang Bersabar

Dari ribuan pelamar, formasi yang paling diminati adalah Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa.

"Formasi Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa menjadi yang paling banyak diminati, dengan 202 pendaftar. Sementara itu, formasi Analis Keuangan Daerah dan Pusat diminati oleh 132 orang," jelas Lela.

Ia juga mengingatkan masyarakat yang hendak mendaftar agar lebih teliti dalam mengisi data dan melengkapi syarat administrasi untuk menghindari status TMS.

"Sayang sekali jika kesempatan ini hilang hanya karena kurang teliti dalam membaca dan memahami persyaratan yang telah ditetapkan oleh BKN. Pastikan kelengkapan dokumen agar tidak kehilangan kesempatan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: