Pj Gubernur Lampung Silaturahmi dengan LAN RI dan Atlet Peraih Medali PON XXI, Dorong Sinergi dan Prestasi

Pj Gubernur Lampung Silaturahmi dengan LAN RI dan Atlet Peraih Medali PON XXI, Dorong Sinergi dan Prestasi

Pj Gubernur Samsudin ramah tamah bersama LAN RI dan Atlet Peraih Medali Emas dan perak cabor senam ritmik --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin menggelar acara Silaturahmi dan Ramah Tamah bersama rombongan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) serta atlet senam ritmik peraih medali emas dan perak pada PON XXI di Aceh-Sumut, Jumat malam, 6 September 2024, bertempat di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung.

Samsudin menegaskan bahwa kunjungan LAN RI ke Provinsi Lampung bukan sekadar kunjungan biasa, melainkan simbol pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam memperkuat birokrasi yang tangguh, profesional, dan adaptif terhadap perubahan zaman.

"Peran LAN RI sangat strategis dalam membangun kapasitas aparatur negara agar mendukung proses reformasi birokrasi yang kita cita-citakan," kata Samsudin.

Ia menjelaskan, Lampung sebagai provinsi yang berkembang pesat di berbagai sektor, mulai dari pertanian, perkebunan, perikanan, hingga pariwisata, sangat membutuhkan tata kelola pemerintahan yang kokoh.

BACA JUGA:Janji Nanang Ermanto: Jalan di Dusun Parmosari 1 Desa Haduyang Segera Diperbaiki

BACA JUGA:Runtuhnya Kelas Menengah, Menjadi Sebuah Bom Waktu Bagi Perekonomian Indonesia

Oleh sebab itu, peningkatan sumber daya manusia, khususnya di bidang administrasi dan manajemen pemerintahan, menjadi prioritas utama.

"Melalui kunjungan ini, saya berharap kerja sama antara Pemprov Lampung dan LAN RI semakin kuat dalam merumuskan serta mengimplementasikan strategi inovatif untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Samsudin juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada atlet senam ritmik asal Lampung yang telah mengharumkan nama daerah dengan meraih medali di PON XXI. 

Tri Wahyuni berhasil meraih tiga medali emas, sementara Sutjiati Kelanaritma Narendra meraih satu medali emas dan dua perak.

BACA JUGA:Di Hadapan Presiden Jokowi, Lampung akan Kampanyekan Tuan Rumah PON 2032

BACA JUGA:Berikut Tips Menikmati Mie Instan Yang Sehat dan Bergizi

"Prestasi luar biasa ini adalah hasil dari kerja keras, disiplin, dan dedikasi semua pihak yang terlibat, termasuk para atlet, pelatih, dan tim pendukung," ujar Samsudin.

Ia menambahkan, keberhasilan ini bukan hanya kebanggaan pribadi bagi para atlet, tetapi juga kebanggaan bagi seluruh masyarakat Lampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: