Jaga Kebugaran Personel, Polres Lampung Utara Gelar Kesjas dan Beladiri Polri

Jaga Kebugaran Personel, Polres Lampung Utara Gelar Kesjas dan Beladiri Polri

Personel Polres Lampung Utara mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Guna menjaga stamina, personel Polres Lampung Utara mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (Kesjas) dan Beladiri Polri Periode II Tahun 2024 secara berkala di Stadion Sukung Kotabumi pada Jumat, 6 September 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna., S.H., S.I.K., M.Si. yang didampingi Wakapolres Kompol Yohanis dan beberapa Pejabat Utama Polres Lampung Utara. 

Sebelum melaksanakan tes kesjas, seluruh personel terlebih dahulu menjalani pemeriksaan tensi darah untuk memastikan dapat atau tidaknya mengikuti kegiatan kesjas. 

Tes kesjas ini sendiri dikelompokkan menjadi empat golongan dan disesuaikan dengan golongan usia personil.

BACA JUGA:DPRD Lampung dan PPNI Apresiasi Pj Gubernur Samsudin Dalam Pembangunan Kota Baru Dimulai dari Masjid

BACA JUGA:Brifing Netralitas ASN Pemprov Lampung, Samsudin : Kepentingan Politik Tidak Boleh Ganggu Pelayan Publik

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna., S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, dalam pelaksanaan tes kesjas ini penilaian dibagi menjadi beberapa item seperti lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan shuttle run.

"Kegiatan ini untuk mengevaluasi kemampuan fisik dan kesehatan anggota Polri khususnya personel Polres Lampung Utara," jelas Teddy. 

Selain itu, diharapkan pelaksanaan tes kesjas ini dapat menjaga kebugaran jasmani personel sehingga tetap prima dan selalu siap melaksanakan tugas. 

"Tes kesamaptaan jasmani ini bertujuan sebagai indikator keberhasilan dalam melaksanakan tugas Kepolisian yang didukung oleh daya tahan tubuh, kekuatan fisik dan kemampuan beladiri yang optimal," pungkas Teddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: