23 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemprov Lampung di Lantik

23 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemprov Lampung di Lantik

Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto saat melantik 23 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintahan Provinsi Lampung --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto, yang mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, melantik dan mengambil sumpah jabatan 23 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. 

Acara ini berlangsung di Gedung Pusiban, Bandar Lampung, pada Selasa 3 September 2024.

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor 800.1.3.3/3055/M/VI.04/2024.

Dalam sambutannya, Fahrizal Darminto menekankan pentingnya peran pejabat fungsional dalam mendukung keberhasilan organisasi. 

“Pejabat fungsional memiliki peran krusial dalam mendukung kesuksesan organisasi. Seperti halnya di rumah sakit, di mana dokter, perawat, dan bidan adalah yang memberikan pelayanan, pejabat fungsional di pemerintahan juga merupakan penggerak pelayanan kepada masyarakat,” kata Fahrizal Darminto.

 

 

 

 

Fahrizal juga menekankan pentingnya kemampuan bekerja sama dengan berbagai pihak. 

"Sebagai pejabat fungsional, Saudara-saudara harus mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak. Bangun komunikasi yang baik dengan rekan kerja, atasan, dan mitra kerja lainnya," tegasnya.

Lebih lanjut, Fahrizal Darminto menyoroti pentingnya kompetensi dalam menjalankan tugas. 

"Saya ingin menggarisbawahi bahwa kompetensi adalah kunci utama dalam menjalankan tugas sebagai pejabat fungsional. Ada tiga kompetensi yang harus dimiliki oleh setiap pejabat fungsional, yaitu kompetensi teknis, manajerial, dan sosio-kultural. Ketiga kompetensi ini harus terus dikembangkan agar kita bisa melaksanakan tugas dengan optimal," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: