Disdukcapil Lampung Utara Lakukan Pelayanan Jemput Bola di Desa Abung Jayo

Disdukcapil Lampung Utara Lakukan Pelayanan Jemput Bola di Desa Abung Jayo

Sejumlah warga Desa Abung Jayo saat mengantri untuk mengurus e-KTP dan IKD-Foto Hasan-

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam upaya memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lampung Utara kembali menggelar program pelayanan jemput bola ke Desa-Desa. 

Kali ini Program pelayanan jemput bola tersebut berada di Desa Abung Jayo Kecamatan Abung Selatan pada Selasa, 3 September 2024 yang ditujukan kepada msyarakat muda dan lansia.

Program ini disambut dengan antusiasme tinggi oleh masyarakat desa Abung jayo yang merasa sangat terbantu dengan hadirnya layanan keliling perekaman KTP elektronik (e-KTP) dan Identitas Pendudukan Digital (IKD).

Pelayanan jemput bola ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Desa dalam mengurus berbagai keperluan administrasi kependudukan tanpa harus menempuh perjalanan jauh ke kantor Disdukcapil.

BACA JUGA:Polres Lampung Utara Terima Penambahan 18 Bintara Remaja dari Polda Lampung

Kepala Disdukcapil Lampung Utara, Maryadi, mengatakan, ini adalah bentuk nyata dari komitmen pemkab setempat agar pelayanan pembuatan e-KTP dan IKD dapat berjalan lancar. 

“Program jemput bola Disdukcapil Lampung Utara ini untuk melayani masyarakat pedesaan, sehingga seluruh warga mendapatkan pelayanan yang sama dan tidak mengalami kesulitan dalam mengurus dokumen kependudukan,” kata Maryadi.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Lampung Utara yang belum mempunyai e-KTP agar segera melakukan perekaman. 

"Untuk masyarakat Lampung Utara yang belum mempunyai e-KTP agar segera melakukan perekaman e-KTP, apalagi saat ini di Lampung Utara akan melakukan pemilihan kepala daerah (pilkada), jadi e-KTP sangat dibutuhkan," imbuhnya.

BACA JUGA:Soal Pencemaran Limbah Aci Aren di Desa Kalibalangan, Pemilik Janji Perbaiki Aliran Sungai

Sementara itu, Kepala Desa Abung Jayo, Suroto mengaku berterima kasih atas pelayanan jemput bola yang telah dilakukan oleh Disdukcapil Lampung Utara di desanya

Dengan adanya pelayanan ini, masyarakat Desa Abung Jayo dapat terbantu dalam melakukan perekaman e-KTP.

"Terimakasih atas jemput bola yang telah dilakukan oleh Disdukcapil Lampung Utara, sehingga warga Desa Abung Jayo dapat lebih mudah melakukan perekaman e-KTP,” ujar Suroto. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: