Dukung Pendidikan, Pekon Gunung Terang Salurkan Bantuan ke Ponpes Miftahul Ulum

Dukung Pendidikan, Pekon Gunung Terang Salurkan Bantuan ke Ponpes Miftahul Ulum

Penyerahan bantuan uang tunai dari Pekon Gunung Terang untuk Ponpes Miftahul Ulum-Foto Dok-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai bukti upaya pemerataan pembangunan dengan menyentuh semua lini masyarakat. 

Pemerintah Pekon Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat menyerahkan bantuan uang tunai Rp3.000.000 kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ulum Pemangku Sukakarya, Sabtu 31 Agustus 2024. 

Bantuan tersebut diserahkan Pj Peratin Muhammad Irfan, S.E., diwakili Juru Tulis (Jurtul) Abdurahman bersama Kaur Keuangan Setya Rini dan diterima langsung Pengasuh Pondok K.H. Ali Muson, bersama Kepala SMA Miftahul Ulum Muhammad Mundirin, S.Pd.

"Uang tunai ini kami serahkan sebagai bentuk perhatian sekaligus dukungan pemerintah pekon dan masyarakat Pekon Gunung Terang kepada ponpes Miftahul Ulum dalam mendukung pembangunan pondok pesantren ini. Yang mana uang ini kami berikan untuk pembuatan paving block," terang Abdurahman.

BACA JUGA:Ternyata Influencer, Begini Kondisi Pengemudi Minibus yang Tertabrak Kereta Api di Bandar Lampung

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Abdurrahman menyampaikan ucapan permohonan maaf dari Pj Peratin yang tidak bisa hadir karena masih ada kegiatan di luar. 

"Pak Peratin berharap bantuan ini sedikit banyaknya bisa membantu dalam pembangunan Ponpes Miftahul Ulum semoga keberadaan ponpes ini akan semakin memberikan kesempatan yang luas kepada masyarakat dalam menempuh ilmu pendidikan," ungkapnya. 

Sementara itu Pengasuh Pondok K.H. Ali Muson, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Pekon Gunung Terang atas bantuan yang diberikan tersebut. 

"Tentunya bantuan yang kami terima ini akan menjadi catatan tersendiri bagi Ponpes Miftahul Ulum. Bantuan yang kami terima ini menjadi bantuan pertama kalinya semenjak belasan tahun pondok ini berdiri, semoga bantuan ini juga menjadi motivasi bagi kami dalam membesarkan keberadaan pondok, sebagai wadah putra-putri bangsa dalam menempuh ilmu pendidikan baik pendidikan umum maupun agama," sebutnya.

BACA JUGA:19 Calon Kepala Daerah se-Provinsi Lampung Lakukan Tes Kesehatan di RSUDAM Hari Ini

Ditambahkan oleh Kepala SMA Miftahul Ulum Muhammad Mundirin, S.Pd., juga menyampaikan ucapan syukur dimana berkat perhatian yang merata dari Pj Peratin Muhammad Irfan, S.E., sektor pendidikan pun mendapatkan bantuan.

"Sekali lagi kami dari pengasuh pondok pesantren dan guru-guru Miftahul Ulum mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pekon Gunung Terang dan aparat pekon. Kedepan semoga Pekon Gunung Terang tambah maju dan diberkahi oleh Allah SWT, aamiin," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: