Hidupkan Kegiatan, Pemprov Lampung Akan Gelar Shalat Jum'at di Masjid Kota Baru

Hidupkan Kegiatan, Pemprov Lampung Akan Gelar Shalat Jum'at di Masjid Kota Baru

Masjid di Kota Baru, Lampung Selatan --

MEDIALAMPUNG.CO.ID  - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung merencanakan penyelenggaraan Shalat Jum'at berjamaah di Masjid Kota Baru, Lampung Selatan, pada awal September 2024. 

Rencana ini terungkap dalam rapat persiapan yang dipimpin oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Ganjar Jationo, yang berlangsung di ruang rapat staf ahli pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Inisiatif ini, yang digagas oleh Pj Gubernur Samsudin, bertujuan untuk menghidupkan kegiatan keagamaan dan aktivitas lainnya di wilayah Kota Baru sebagai upaya mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Pj Gubernur Samsudin berharap Masjid di Kota Baru, yang menjadi pusat ibadah bagi umat Muslim di calon pusat pemerintahan Provinsi Lampung, dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan keagamaan secara berkelanjutan.

BACA JUGA:Rumpun Bambu Tumbang, Arus Lalu Lintas Krui-Liwa Macet

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin dan Ketua DPRD Mingrum Gumay Tandatangani Raperda APBD Lampung 2025

Dalam rapat tersebut, beberapa langkah segera akan diambil oleh sejumlah OPD untuk mendukung pelaksanaan Shalat Jum'at dan kegiatan lainnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Lampung telah mengadakan upacara peringatan HUT RI ke-79 pada 17 Agustus 2024 di Bundaran Kota Baru dan telah memindahkan Kantor Dinas Perhubungan ke Kota Baru, serta melaksanakan berbagai kegiatan lain di PKK Agro Park yang merupakan bagian dari Kota Baru.

Pj Gubernur mengajak seluruh pimpinan OPD, ASN, dan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan Shalat Jum'at yang akan digelar di Masjid Kota Baru.

Masjid yang akan menjadi tempat penyelenggaraan Shalat Jum'at ini merupakan gedung yang pembangunannya dimulai pada tahun 2010, di samping bangunan utama kantor Gubernur dan fasilitas lainnya yang saat ini sudah ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: