Berkas Dinyatakan Lengkap, RMD-JIHAN Siap Bawa Perubahan Bagi Lampung

Berkas Dinyatakan Lengkap, RMD-JIHAN Siap Bawa Perubahan Bagi Lampung

KPU menyatakan bahwa berkas pencalonan RMD-JIHAN telah lengkap dan memenuhi syarat untuk maju pada Pilgub Lampung tahun 2024--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal (RMD)-Jihan Nurlela resmi mendaftarkan diri mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung Pada Kamis 29 Agustus 2024. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokumen yang dilakukan oleh KPU berkas paslon tersebut dinyatakan lengkap dan telah memenuhi syarat.

Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami, menyampaikan bahwa berkas pendaftaran dari paslon RMD-JIHAN untuk maju pada kontestasi Pilgub Lampung 2024 telah dilakukan pemeriksaan. 

“Sebelum acara ini dimulai, Kami pihak KPU Sudah melakukan pemeriksaan berkas-berkas syarat pencalonan. Dan hasilnya berkas mereka sudah lengkap dan juga sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ungkap Erwan.

BACA JUGA:Daftar KPU, RMD-JIHAN Diantar Arak-arakan Kesenian Tradisional

BACA JUGA:Ribuan Pendukung Hadiri Deklarasi RMD-JIHAN Sebelum Mendaftar ke KPU

KPU akan memberikan surat tanda serah terima serta surat pengantar kesehatan bagi pasangan ini sedangkan dokumen calon akan diserahkan sampai 4 September 2024, dengan masa perbaikan berkas berlangsung dari tanggal 13-14 September 2024. 

Selanjutnya KPU akan mengumumkan hasil verifikasi dan kemudian melakukan uji publik pada tanggal 22 September 2024, sebelum penetapan calon dan pengundian nomor urut pada 23 September 2024.

Sementara itu RMD dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur atas kelengkapan berkas pendaftaran dirinya dan juga Jihan Nurlela.

“Alhamdulillah, berkas kami sudah diperiksa oleh pihak KPU kemudian dinyatakan Lengkap. Sisanya kami tinggal mempersiapkan aspek teknis untuk persiapan kedepan,” kata RMD.

BACA JUGA:Usai Deklarasi, HAR-LI Daftar ke KPU Lampung Utara Dikawal Ribuan Relawan

BACA JUGA:Daftar Pilkada Pringsewu, Adi Erlansyah-Gus Hasbullah Jalani Tes Kesehatan di RSUDAM

ia juga memiliki komitmen yang kuat untuk membawa perubahan yang signifikan bagi Provinsi Lampung dengan fokus utamanya adalah membenahi sektor untuk kemajuan daerah.

Selanjutnya paslon RMD-JIHAN akan melakukan pengecekkan kesehatan yang merupakan salah satu syarat yang harus dilalui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: