Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Lampung Diperketat

Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Lampung Diperketat

Polda Lampung berkomitmen untuk memastikan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Provinsi Lampung berlangsung dengan aman--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Besok, Senin, 26 Agustus 2024, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke beberapa daerah di Provinsi Lampung. 

Untuk memastikan kunjungan tersebut berlangsung dengan lancar dan aman, Polda Lampung mengerahkan lebih dari 250 personel dari berbagai satuan.

Personel dari Dit Intelkam, Dit Lantas, Dit Pamobvit, Dit Reskrimum, Sat Brimob, Bid Dokkes, Bid Propam, dan Bid Humas ditempatkan di berbagai lokasi strategis untuk menjaga keamanan dan kelancaran kunjungan ini.

Pengamanan diperketat di sejumlah obyek vital, seperti Bandara Raden Intan II, Bendungan Marga Tiga, Pasar Pasir Gintung, Reservoir SPAM Raja Basa, dan Rumah Makan Kayu.

BACA JUGA:Tutup Lomba LKS SMK Tingkat Nasional, Pj Gubernur Samsudin Tekankan 3 Hal Harus dimiliki Generasi Muda

BACA JUGA:Solidaritas Bersama Warga, Camat Kebun Tebu Pimpin Gotong Royong di Lokasi Kebakaran Rumah

Selain itu, Sat Brimob juga menyiagakan pasukan cadangan sebanyak 50 personel di wilayah Kota Bandar Lampung. Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, menyatakan bahwa persiapan pengamanan untuk kunjungan Presiden telah dilakukan secara menyeluruh dan terkoordinasi dengan baik.

"Kami telah menempatkan personel di titik-titik yang telah ditentukan untuk memastikan acara berjalan dengan lancar dan aman," kata Kombes Umi. 

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan mematuhi aturan yang berlaku demi menjaga situasi tetap kondusif selama kunjungan Presiden di Provinsi Lampung.

Personel dari Bid Dokkes, Bid Propam, dan Bid Humas juga berperan aktif dalam mendukung operasi pengamanan ini dengan peralatan dan kesiapan yang optimal.

BACA JUGA:Vaksin Polio pada PIN Putaran Kedua di Lampung Baru 48,7 persen dari Target 1.259.539 Anak

BACA JUGA:Pekon Sukadamai Tutup Perayaan HUT RI Ke-79 dengan Kesenian Jaranan

Polda Lampung berkomitmen untuk memastikan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Provinsi Lampung berlangsung dengan aman dan tertib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: