Pasar Pasir Gintung Akan Segera Diresmikan Oleh Presiden Joko Widodo

Pasar Pasir Gintung Akan Segera Diresmikan Oleh Presiden Joko Widodo

Mengecek pasar pasir gintung yang akan segera diresmikan--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo akan segera meresmikan Pasar Pasir Gintung pada Senin, 26 Agustus 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Eva Dwiana setelah melakukan peninjauan langsung di Pasar Pasir Gintung, yang berlokasi di Tanjung Karang Pusat.

Eva menyebutkan bahwa peninjauan ini dilakukan sebagai persiapan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat.

"Rencananya, jika tidak ada halangan, Insya Allah pada tanggal 26 ini akan ada tim yang turun, kemudian Bapak Presiden akan melanjutkan kunjungannya ke bendungan di Tanggamus," jelasnya.

BACA JUGA:Digelar di PKOR Way Halim, Atlet Panahan Berlaga di Kejuaraan Wali Kota Bandar Lampung Cup 2024

Pembangunan Pasar Pasir Gintung telah rampung, Eva mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden atas pembangunan pasar ini menjadi pasar modern.

"Tentu kami semua yang ada di Kota Bandar Lampung ini mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Joko Widodo yang telah membangun pasar ini menjadi lebih megah dan bagus," ucapnya.

Meski sudah diberikan, Wali Kota menekankan kepada para pedagang yang akan menempati lapak-lapak di pasar tersebut agar bisa menjaga fasilitas dengan baik.

"Oleh karena itu, para pedagang diharapkan menjaga kebersihan, ketertiban, serta menjadi contoh bagi pasar-pasar lainnya," sambungnya.

BACA JUGA:Medialampung.co.id Serahkan Bantuan Sarana Olahraga Tenis Meja di Jagabaya II

Jika tidak ada halangan, Bunda Eva juga menyatakan akan ada dua pasar lagi yang akan direlokasi di Kota Tapis Berseri ini.

"Insya Allah, kita akan dibantu dua pasar lagi, yaitu Pasar Pajang dan Pasar Tugu, agar bisa dibangun dan dimanfaatkan oleh masyarakat," terangnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol, yang mendampingi Wali Kota, menambahkan bahwa beberapa fasilitas telah disediakan untuk para pedagang di pasar tersebut.

"Fasilitas yang ada di sini sudah berstandar nasional, mulai dari keamanannya, jalur evakuasi, alat pemadam kebakaran, toilet, dan lainnya. Pasar ini memang merupakan pasar 24 jam, jadi jika ada pedagang yang berdagang sampai larut, fasilitas ini sudah tersedia," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: