Modus Test Drive, Pria Asal Way Kanan Bawa Kabur Motor Warga Bandar Lampung

Modus Test Drive, Pria Asal Way Kanan Bawa Kabur Motor Warga Bandar Lampung

Modus Test Drive, Pria Asal Way Kanan Larikan Motor Warga di Bandar Lampung--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seorang warga Kelurahan Beringin Raya, Kemiling, Bandar Lampung, berinisial FP (37), menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh CP (31), seorang pria asal Way Kanan.

Pelaku CP melarikan sepeda motor korban dengan modus berpura-pura melakukan test drive seolah-olah akan membeli motor tersebut.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis 15 Agustus 2024 sekitar pukul 22.30 WIB di kediaman korban, Jalan Gunung Tanggamus, Kelurahan Beringin Raya, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung.

Kapolsek Kemiling, Iptu Sutomo, membenarkan kejadian tersebut.

BACA JUGA:Diduga Akan Tawuran, 6 Pelajar SMA di Bandar Lampung Diamankan Polisi

"Benar, modus pelaku adalah berpura-pura ingin membeli motor, lalu saat test drive, motor tersebut dibawa kabur,"ujar Iptu Sutomo pada Rabu 21 Agustus 2024.

Sutomo menjelaskan, untuk meyakinkan korban, pelaku membawa seorang pria yang dikenalkannya sebagai adik kandungnya, berinisial AG.

"Pelaku saat itu mengatakan bahwa motor akan dibayar tunai, dan uangnya ada dalam tas yang dibawa oleh laki-laki yang diakuinya sebagai adiknya,"kata Sutomo.

Namun, hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa AG baru saja mengenal pelaku. CP menjanjikan AG sebuah pekerjaan asal AG mau menemani pelaku untuk membeli sepeda motor.

 

 

BACA JUGA:Sambut HUT ke-76, Polwan di Bandar Lampung Gelar Donor Darah

"Di hadapan korban, pelaku berdalih bahwa AG adalah adiknya, dan itulah yang membuat korban percaya hingga mengizinkan pelaku melakukan test drive," tambah Sutomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: