Sambut HUT ke-76, Polwan di Bandar Lampung Gelar Donor Darah

Sambut HUT ke-76, Polwan di Bandar Lampung Gelar Donor Darah

Sambut HUT ke-76, Polwan di Bandar Lampung Gelar Donor Darah--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Berbagai kegiatan digelar dalam rangka menyambut HUT ke-76 Polwan yang diperingati setiap tanggal 1 September. Salah satunya adalah aksi donor darah yang dilakukan oleh Polwan Polresta Bandar Lampung untuk membantu masyarakat.

Kegiatan donor darah ini berlangsung di Aula Patria Tama Mapolres setempat pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Kasi Dokkes Polresta Bandar Lampung, Iptu dr. Silvia Marischa, menyatakan bahwa aksi donor darah ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke-76 Polwan. Kegiatan sosial ini merupakan bentuk syukur para Polwan sekaligus untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Ini adalah wujud syukur kami, para Polwan, sebagai bentuk kepedulian kami untuk bisa membantu sesama, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan darah di rumah sakit,”ujar Iptu Silvia.

BACA JUGA:Kota Bandar Lampung Dapat Kuota 50 Formasi CPNS

Sebanyak 102 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandar Lampung.

“Ada 113 pendonor yang hadir, namun setelah dilakukan pemeriksaan medis, beberapa pendonor tidak bisa ikut, sehingga pada hari ini terkumpul sebanyak 102 kantong darah,” tambah Silvia.

Tidak hanya Polwan, sejumlah anggota Polresta Bandar Lampung dan Bhayangkari Cabang Kota Bandar Lampung juga turut antusias dan sukarela hadir serta mendonorkan darah mereka dalam kegiatan ini.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., berharap bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Polwan ini dapat memberikan sumbangsih positif kepada masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan darah.

BACA JUGA:Peringati HUT RI Ke-79 kelurahan Jagabaya Gelar Jalan Sehat

“Ini adalah bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, dan saya merasa bangga bisa ikut serta dalam kegiatan ini, terutama di momen spesial peringatan hari jadi Polwan,” kata Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras.

Ratusan kantong darah yang berhasil dikumpulkan nantinya akan disalurkan melalui PMI ke rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kota Bandar Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: