Kota Bandar Lampung Dapat Kuota 50 Formasi CPNS

Kota Bandar Lampung Dapat Kuota 50 Formasi CPNS

Kota Bandar Lampung Mendapatkan 50 Kuota CPNS--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Bandar Lampung secara resmi mengumumkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Plt Kepala BKPSDM Kota Bandar Lampung, Lelawati. Ia juga menyebutkan bahwa pendaftaran CPNS akan dibuka pada pukul 17.00 WIB.

"Pemerintah Kota Bandar Lampung mendapatkan kuota 50 formasi. Dari jumlah tersebut, 49 formasi dibuka untuk umum, sedangkan satu formasi untuk disabilitas, sesuai dengan ketentuan pusat yang menetapkan kuota 2% untuk disabilitas," ucap Lelawati saat diwawancarai.

Pendaftaran akan dibuka pada pukul 17.00 WIB, jika tidak ada perubahan. Calon pelamar dapat mengakses pendaftaran melalui situs https://bandarlampungkota.go.id/ dan situs resmi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Bandar Lampung di web.bkdkotabandarlampung.id/.

BACA JUGA:Peringati HUT RI Ke-79 kelurahan Jagabaya Gelar Jalan Sehat

Semua petunjuk pendaftaran dan persyaratan yang perlu dilampirkan sudah tersedia dan dapat diakses melalui tautan tersebut.

"Tahun ini ada masa tenggang, termasuk masa sanggah dan lainnya, jadi pelamar dapat melihat informasi lengkapnya di website," tambahnya.

Lelawati juga menekankan bahwa jika ada satu persyaratan yang tidak terpenuhi, pelamar tidak dapat melanjutkan proses seleksi berikutnya. Dalam CPNS tahun 2024 ini, BKPSDM Kota Bandar Lampung hanya bertugas sebagai verifikator, sementara keputusan lainnya ditetapkan oleh pusat.

"Proses seleksi ini sepenuhnya dilakukan secara online. Kami hanya bertugas sebagai tim verifikator untuk pemberkasan, sedangkan pengumuman hasil seleksi dilakukan oleh pusat. Hampir semua instansi memiliki formasi, yang bisa dilihat nanti di website. Satu formasi untuk disabilitas dialokasikan di Diskominfo," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: