Santer Kabar Lingga-Erlina Duet di Pilkada Pesisir Barat

Santer Kabar Lingga-Erlina Duet di Pilkada Pesisir Barat

Lingga Kusuma dikabarkan akan berduet dengan Erlina pada Pilkada Pesisir Barat--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. 

Sejumlah bakal calon masih menunggu dukungan dari Partai Politik (Parpol) untuk rekomendasi sebagai bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesbar.

Salah satunya, Ir.N. Lingga Kusuma, M.P., yang sebelumnya telah mendapat rekomendasi sebagai bakal calon Bupati Pesbar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kini masih menunggu rekomendasi dari Parpol lain yang telah dijajaki. 

Lingga—sapaannya, dikabarkan akan berpasangan dengan Erlina, S.P., M.H., mantan Wakil Bupati Pesbar Periode 2016-2021.

BACA JUGA:KKI Lampung Barat Canangkan JURUS 671

BACA JUGA:Bang Aca Keluar dari PWI, Konflik Dualisme Jadi Sebabnya

Saat dikonfirmasi melalui Ponsel-nya, Lingga, membenarkan jika  dirinya telah mendapat rekomendasi dari PKB sebagai bakal calon Bupati Pesbar, dan Erlina sebagai bakal calon Wakil Bupati Pesbar. 

Sedangkan, untuk rekomendasi dari Parpol lain seperti dari Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golongan Karya (Golkar), dan Partai Demokrat, hingga kini masih menunggu, dan dirinya berharap dalam waktu dekat sudah disampaikan oleh Parpol.

“Saat ini masih menunggu, mudah-mudahan saya juga dapat rekomendasi dari Parpol lainnya itu,” ujar mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pesbar tersebut, Senin 19 Agustus 2024.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai konsultasi dengan beberapa Parpol dimaksud, Lingga mengaku, dirinya masih intens  berkomunikasi dan sudah menyampaikan semua berkas mengenai pencalonannya itu ke DPP, baik DPP PAN, Golkar dan Demokrat. 

BACA JUGA:Pendaftaran Seleksi CPNS 2024 Dibuka Besok, Ini Persyaratan yang Mesti Disiapkan

BACA JUGA:Pelantikan 50 Anggota DPRD Kota Bandar Lampung, Bernas Yuniarta Jadi Ketua Sementara

Karena itu, hingga kini dirinya masih menunggu rekomendasi, dan berharap beberapa Parpol itu memberikan rekomendasi ke dirinya.

“Karena untuk rekomendasi itu yang mengeluarkan DPP, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada informasinya. Apalagi, sebentar lagi akan masuk dalam pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesbar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesbar,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: