Selesai Dibangun, Pasar Pasir Gintung Segera Diresmikan

Selesai Dibangun, Pasar Pasir Gintung Segera Diresmikan

Pembangunan rampung Pasar Pasir Gintung Segera Diresmikan--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pembangunan Pasar Pasir Gintung telah selesai dan akan menjadi pasar tradisional di Kota Bandar Lampung

Dalam waktu dekat, pasar ini akan segera diresmikan secara langsung oleh Presiden RI.

"Pembangunan sudah selesai, dan pengelolaan sudah diserahkan dari PUPR kepada Disdag Bandar Lampung," ujar Wilson, Minggu 18 Agustus 2024.

Selanjutnya, akan dilakukan relokasi bagi pedagang yang saat ini masih berada di TPS untuk dipindahkan ke lokasi baru.

BACA JUGA:Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kantor Kemenag Bandar Lampung Hangus Terbakar

"Kami akan melakukan relokasi secara perlahan dan tertib sesuai arahan dari Bunda Eva Dwiana. Untuk memastikan keadilan, kami juga akan melakukan pengundian bagi para pedagang agar tidak terjadi persaingan yang tidak sehat. Saat ini, kami mencatat ada sekitar 300 pedagang yang akan dipindahkan," tambahnya.

Setelah relokasi selesai dan semuanya tertata dengan baik, kita akan menunggu jadwal dari pusat untuk meresmikan Pasar Pasir Gintung yang telah menjadi pasar tradisional modern.

"Setelah semuanya siap, kami akan melaporkannya terlebih dahulu kepada Wali Kota. Setelah itu, pasar akan diresmikan oleh Presiden atau Wakil Presiden, kita tunggu saja jadwalnya," lanjutnya.

Pasar Pasir Gintung ini dibangun menjadi dua lantai, dengan basement untuk parkir, sementara lantai lainnya diperuntukkan bagi para pedagang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: