Anggota DPRD Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, 21 Petahana dan 14 Wajah Baru

Anggota DPRD Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, 21 Petahana dan 14 Wajah Baru

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – 35 Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terpilih, periode 2024-2029 resmi dilantik pada Senin 19 Agustus 2024.   

Pelantikan yang berlangsung di Ruang Sidang Marghasana DPRD setempat itu dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pj. Gubernur Lampung nomor : 489/B.01/HK/2024 tgl 14 Agustus 2024 tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Lampung Barat periode tahun 2024-2029. 

Pengambilan sumpah janji jabatan dipandu langsung oleh ketua Pengadilan Negeri (PN) Liwa Awaluddin Hendra Aprilana , S.H,. S.Sos. Turut disaksikan Forkopimda, Pj Sekkab Drs. Adi Utama, Ketua TP PKK Lampung Barat Dra. Zelda Naturi Nukman,  Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Peratin, Instansi vertikal.  

Usai prosesi pelantikan yang ditandai pengambilan sumpah jabatan, Ketua DPRD sementara Sri Nurwijayanti mengajak jajaran kedepannya untuk dapat menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya yakni sebagai wakil rakyat. 

BACA JUGA:Sri Nurwijayanti Singgung Kesetaraan Gender dan Mengajak untuk Tidak Saling Menjatuhkan

"Kita sebagai wakil rakyat Lampung Barat harus saling mendukung, mengingatkan dan melindungi satu sama lain dalam membangun Lampung Barat," ujar dia. 

Ia menyatakan kebanggaannya mendapat rekomendasi dari pihak partainya menjadi pimpinan sementara pada DPRD Lampung Barat, karena dirinya menjadi wanita pertama yang menduduki jabatan sebagai ketua DPRD di Bumi Beguai Jejama Sai betik ini. 

"Hari ini adalah tonggak sejarah bagi Kabupaten Lampung Bara. ketua DPRD nya adalah seorang wanita. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas demokrasi di Lampung Barat semakin maju, kesetaraan gender semakin baik karena tidak ada demokrasi tanpa adanya kesetaraan gender," tandasnya. 

Di kesempatan itu, Pj. Bupati Lampung Barat Drs Nukman M.M, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat yang baru saja dilantik. 

BACA JUGA:Detik-detik Edi Novial Serahkan Kursi Pimpinan DPRD Lampung Barat ke Sri Nurwijayanti

Dengan dilantiknya 35 anggota DPRD Lambar Periode 2024-2029, Nukman berharap kedepannya dapat memperkuat peran legislatif dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. 

"Dengan diambilnya sumpah jabatan maka dari hari ini saudara resmi menjadi anggota DPRD Lampung Barat masa kerja 2024-2029. Saya berharap kedepannya dapat menambah peran legislatif dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah,"harapnya.  

Selain itu, lanjutnya, Nukman berharap kerjasama selama selama ini yang telah terjalin antara eksekutif dan legislatif di Lampung Barat kedepan akan semakin baik.

Dirinya pun menekankan kepada seluruh anggota DPRD yang telah dilantik agar kedepannya dapat menjalankan tugas dan peran sesuai dengan tupoksi sebagai perwakilan rakyat, diantaranya menjaring aspirasi masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: