Upacara Peringatan HUT RI di Kecamatan Sukau Berlangsung Khidmat dan Lancar

Upacara Peringatan HUT RI di Kecamatan Sukau Berlangsung Khidmat dan Lancar

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kecamatan Sukau--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Seluruh rangkaian upacara pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 yang digelar di Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat berlangsung khidmat dan lancar serta diikuti dengan penuh semangat oleh seluruh peserta upacara, Sabtu 17 Agustus 2024.

Upacara diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai elemen, mulai dari jajaran para aparatur sipil negara, guru, pelajar dari tingkat SD, SMP hingga SMA serta dihadiri para anggota DPRD, Uspika, peratin serta para tokoh masyarakat. 

Bertindak sebagai inspektur upacara Camat Sukau Juremiyudi, komandan upacara Aipda Benny Wijaya dan Perwira Upacara diemban oleh Pelda Marzi dari Koramil 0422-04/BB dan Pembaca Naskah Proklamasi oleh Ustadz Abdul Aziz.

Usai pelaksanaan acara pokok peringatan detik-detik Proklamasi dan pengibaran bendera merah putih, Camat Sukau Juremiyudi menyampaikan bahwa peringatan HUT RI ke-79 berlangsung khidmat dan lancar karena didukung oleh cuaca yang cerah.

BACA JUGA:Detik-Detik Proklamasi, Puluhan Personel Satlantas Hentikan Aktivitas Kendaraan

Selanjutnya ia mengatakan momen HUT Kemerdekaan merupakan perayaan syukur dari setiap anak bangsa sehingga harus lahir dengan rasa semangat.

“Kemerdekaan adalah hak segenap bangsa. Karena itu, kemerdekaan harus lahir dari setiap anak bangsa, dari diri sendiri dengan penuh semangat. Itulah makna hakiki dari perayaan dan seremoni kemerdekaan,” ungkap Juremi.

Selain mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, Juremiyudi berharap agar momentum Kemerdekaan semakin mengokohkan persatuan dan kerjasama.

“Semoga momen ini semakin mengokohkan persatuan, membangun kerjasama, merawat kebhinekaan, menjaga toleransi serta bersama-sama memajukan daerah,” harapnya. 

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat Jadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-79

Terakhir atas nama pemerintah kecamatan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak sehingga upacara peringatan HUT RI ke-79 tahun ini berjalan sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: