Jelang HUT RI, Pemkab Pesisir Barat Bagikan 3.460 Bendera Dukung Program Nasional

Jelang HUT RI, Pemkab Pesisir Barat Bagikan 3.460 Bendera Dukung Program Nasional

Pemkab Pesisir Barat Bagikan bendera merah putih kepada masyarakat jelang HUT RI --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesbar), Selasa 13 Agustus 2024 membagikan 3.460 lembar Bendera Merah Putih kepada masyarakat dalam rangka mendukung program nasional gerakan 10 juta bendera.

Kegiatan itu di pimpin oleh Wakil Bupati Pesbar, Ahmad Zulqoini Syarif, S.H., didampingi Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Ketua TP-PK Ny. Septi Istiqlal., Ketua Dharmawanita Persatuan, sejumlah kepala OPD dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lambar-Pesbar.

Pembagian bendera merah putih itu di dilaksanakan disejumlah titik yang dimulai dengan penyerahan secara simbolis di halaman Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar, kemudia di ruas jalan lintas barat (Jalinbar) depan Pemkab Pesbar, Jalinbar di depan SDN 1 Krui, dan sejumlah titik lainnya.

Dalam kesempatan itu, Zulqoini Syarif, mengatakan, pembagian Bendera Merah Putih itu merupakan salah satu upaya Pemkab Pesbar dalam mengajak masyarakat ikut andil dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan memasang Bendera Merah Putih di rumah masing-masing.

BACA JUGA:Pekon Sukananti Salurkan Bansos CPP ke 556 KPM

BACA JUGA:Pembukaan Pekan Raya Gedung Surian Berlangsung Meriah

“ Sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kita wajib ikut berperan aktif memperingati kemerdekaan di setiap tahunnya, salah satunya yakni dengan memasang Bendera Merah Putih di rumah masing-masing,” ungkapnya.

Selain itu, Zulqoini Syarif, berharap seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Pesabr memasnag bendera merah putih dan umbul-umbul di halaman rumah masing-masing dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tahun 2024.

“ Ada ribuan bendera yang kami bagikan, termasuk ke seluruh kecamatan dan pengguna jalan, kami berharap masyarakat yang menerima bendera agar di pasang dirumah masing-masing-masing,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: