Berkat Inovasi Desak Gita dan Setali, Hasna Wati Ikuti Lomba Kader Posyandu Tingkat Nasional

Berkat Inovasi Desak Gita dan Setali, Hasna Wati Ikuti Lomba Kader Posyandu Tingkat Nasional

----

“Karena itu, diputuskan kegiatan tersebut yang bertujuan untuk meningkatkan minat orang tua untuk mengikuti kegiatan posyandu dan memperbaiki status gizi bayi dan balita karena orang tua mengetahui dengan menggunakan bahan makanan lokal dapat memperbaiki gizi anak,” tambahnya.

Begitupun inovasi Setali, didasarkan oleh capaian pelayanan imunisasi dasar lengkap di Posyandu Pering Ulung Pekon gunung Kemala tahun 2022 hanya tercapai 95 persen dari target 100 persen yang telah di tentukan.

BACA JUGA:Polsek Abung Semuli Amanakan DPO Pelaku Curas

BACA JUGA:Jejak Karier Maryadi: Dari Dinas Kehutanan Lampung hingga Memimpin Disdukcapil Lampung Utara

“Kader Posyandu menetapkan kegiatan tersebut yang bertujuan meningkatkan minat orang tua untuk membawa bayi balitanya ke posyandu dan tercapai 100 persen pemberian imunisasi dasar lengkap ke seluruh Balita di Pekon Gunung Kemala,” imbuhnya.

Ditambahkannya, saat ini, Hasna Wati telah mengikuti lomba tingkat nasional untuk mewakili Provinsi Lampung. 

Untuk hasilnya akan di umumkan saat menghadiri undangan oleh Kementerian Kesehatan di Jakarta pada Senin 12 Agustus 2024 mendatang.

“Kami harap Hasna Wati mendapatkan hasil terbaik dan menjadi kader Posyandu bidang kesehatan tingkat nasional tahun 2024, pengumuman akan dilaksanakan besok di Jakarta,” tandasnya.

BACA JUGA:Kepala BPIP Sambut Iringan Duplikat Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi di Kaltim

BACA JUGA:Embung Korpri Tempat Nongkrong Gratis Anak Muda di Bandar Lampung

Terpisah, Peratin Gunung Kemala Fitra Kurniawan, S.Ip., mengatakan, pihaknya sangat bangga atas capaian Hasna Wati selaku Kader kesehatan dari Posyandu Pering Ulung Pekon Gunung Kemala saat ini.

“Karena beliau membawa nama Posyandu kami dan membawa nama Pekon kami ke tingkat nasional, dan kami tentunya selalu mendukung penuh apapun kegiatan kesehatan di wilayah Gunung Kemala ini,” ungkapnya ingkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: