Atlet dan Pelatih Berprestasi Peraih Medali Popnas XVI Tahun 2023 Terima Bonus Rp410juta dari Pemprov Lampung

Atlet dan Pelatih Berprestasi Peraih Medali Popnas XVI Tahun 2023 Terima Bonus Rp410juta dari Pemprov Lampung

Pj Gubernur Lampung Samsudin saat menyerahkan bonus kepada Atlet dan Pelatih Berprestasi Peraih Medali Popnas XVI Tahun 2023 di Sumatera Selatan --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, memberikan penghargaan bonus uang tunai kepada atlet dan pelatih berprestasi yang berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI tahun 2023 di Provinsi Sumatera Selatan.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pj Gubernur Samsudin saat acara Senam Bersama yang berlangsung di Halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung, pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Samsudin menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh para atlet, dan berharap agar prestasi tersebut dapat menjadi penyemangat serta inspirasi bagi atlet-atlet muda berbakat di Provinsi Lampung.

Samsudin didampingi oleh Kepala Dispora Provinsi Lampung, Descatama Paksi Moeda, saat menyerahkan penghargaan berupa bonus uang tunai kepada para atlet yang hadir.

BACA JUGA:RSUDAM Lampung Kembali Lakukan Operasi Bedah Jantung Terbuka

BACA JUGA:Simpan Sabu dalam Sendal, Pemuda di Lampung Selatan Diringkus Polisi

Para atlet peraih medali emas menerima uang sebesar Rp15 juta, peraih medali perak menerima Rp10 juta, dan peraih medali perunggu menerima Rp5 juta.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada para pelatih berprestasi, dengan bonus tali asih yang diserahkan kepada perwakilan tim pelatih.

Tim pelatih berprestasi medali emas dari cabang olahraga (cabor) Pencak Silat menerima Rp25 juta, tim pelatih medali perak dari cabor Judo menerima Rp20 juta, dan tim pelatih medali perunggu dari cabor Panahan menerima Rp15 juta.

Secara keseluruhan, total bonus uang tunai yang diberikan kepada atlet berprestasi mencapai Rp240 juta, sementara total bonus untuk tim pelatih berprestasi sebesar Rp170 juta.

BACA JUGA:Jelang HUT RI Ke-79, Disparbud Lampung Utara Bagikan Puluhan Bendera Merah Putih

BACA JUGA:Lepas Keberangkatan Jamaah Umrah, Ini Pesan Pj Bupati Lampung Barat

Sementara Kepala Dispora Provinsi Lampung, Descatama Paksi Moeda mengatakan bahwa pelaksanaan Popnas ke XVI yang dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus hingga 4 Desember 2023 Lampung berada pada urutan ke 18.

"Lampung mengirim 18 cabang olahraga (Cabor) dengan jumlah peserta sebanyak 197 orang. Terdiri dari 22 official, 35 pelatih dan 140 atlet," kata Desca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: