Truk Batu Bara Tabrak Motor, 2 Siswi MAN Lampung Utara Terluka

Truk Batu Bara Tabrak Motor, 2 Siswi MAN Lampung Utara Terluka

Sepeda motor merek Honda Beat hancur lebur usai tabrakan dengan truk batu bara--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dua siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Utara, Zahra Nurpada (17) dan Dewi Aulia (17), mengalami luka-luka setelah terlibat kecelakaan lalu lintas dengan truk batu bara di Jalan Lintas Sumatera, Desa Kalibalangan, Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara.

Kasatlantas Polres Lampung Utara, Iptu Joni Carter, mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis, 08 Agustus 2024 sekitar pukul 07.30 WIB. 

Kecelakaan ini melibatkan satu unit dump truk bermuatan batu barat dengan nomor polisi BE-9437-CU dan sepeda motor merek Honda Beat dengan nomor polisi BE-4039-ID.

Akibat kecelakaan tersebut, Zahra Nurpada mengalami luka lecet di kaki dan tangan, sementara Dewi Aulia mengalami luka robek di kaki sebelah kanan.

BACA JUGA:Lepas Keberangkatan Jamaah Umrah, Ini Pesan Pj Bupati Lampung Barat

BACA JUGA:Liburan Gratis Diakhir Pekan Ada Pasar Malam di Antasari, Bandar Lampung

"Sementara itu, pengemudi truk, Suseno (48), warga Desa Binjai Ngagung, Kecamatan Bekri, Kabupaten Lampung Tengah, dalam keadaan sehat jasmani dan rohani," ujar Iptu Joni Carter ketika dikonfirmasi oleh wartawan.

Peristiwa kecelakaan bermula saat sepeda motor jenis Honda Beat yang dikendarai oleh kedua siswi MAN 1 Lampung Utara tersebut melaju dari arah Bandar Jaya menuju Kotabumi. 

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), datang dari arah berlawanan truk batu bara yang hendak berbelok ke rumah makan Taruko Dua Kalibalangan.

"Karena jarak yang terlalu dekat, kecelakaan lalu lintas tersebut tidak dapat dihindarkan, mengakibatkan korban mengalami luka-luka dan kerusakan kendaraan," jelasnya.

BACA JUGA:Jalan Raflesia Tak Kunjung Diperbaiki Rusak Parah Bahayan Pengendara Melintas

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Berikan Briefing Terkait Netralitas ASN di Tulang Bawang

Akibat kecelakaan itu, kedua siswi tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Candimas Medical Center untuk mendapatkan perawatan medis.

"Guna kepentingan penyelidikan, pengemudi truk dan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan sementara di Polres Lampung Utara," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: