Camat Kebun Tebu Pantau Langsung Program PMT di Pura Jaya

Camat Kebun Tebu Pantau Langsung Program PMT di Pura Jaya

Kegiatan PMT program penanganan stunting di Pekon Pura Jaya--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Kebun Tebu, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menghadiri sekaligus monitor kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT),  program penanganan stunting pemerintah Pekon Pura Jaya, Senin 1 Agustus 2024.

Kegiatan PMT yang dilaksanakan di balai pekon setempat, dipimpin Peratin Syamsu Kendar, S.Hut., dihadiri bidan desa, aparatur Pekon LHP dan penerima bantuan kategori tiga balita terindikasi stunting, 26 balita kurang gizi dan dua orang Ibu Hamil (Bumil) dengan kondisi KEK. 

Ernawati mengatakan, berkenan simbolis program PMT, ia menegaskan bantuan makanan tambahan yang digunakan pemerintah pekon melalui Dana Desa tersebut sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab pemerintah dalam menjadi kesehatan masyarakat salah satunya pengentasan stunting. 

"Saya atas nama pemerintah berpesan agar masyarakat menerapkan pola hidup, dengan mengedepankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," pesannya.

BACA JUGA:KSKP Bakauheni Bersama Barantin Gagalkan Penyelundupan Ratusan Kulit Ular Piton

BACA JUGA:Nah Lho! Polda Lampung Tindalanjuti Dumas Dugaan Pelecehan Oknum Kakon di Tanggamus, Siap-siap Dijemput!

Ernawati juga mengajak masyarakat untuk menjaga pemenuhan kesehatan melalui pola makan yang tepat. 

Tentunya, kata dia, tidak harus menu makanan yang mahal, melainkan dengan segala potensi yang ada dapat digunakan dalam mencukupi kebutuhan gizi. 

"Alhamdulilah kita tinggal di bumi yang kaya dan melimpah sehingga banyak usaha masyarakat di sektor pemenuhan gizi seperti hortikultura dan peternakan mulai dari ayam, bebek, kambing hingga sapi, dan serta budidaya ikan air tawar," ucapnya.

Sementara Peratin Samsu Kendar menerangkan, dalam program PMT tersebut masyarakat juga mendapatkan bimbingan terhadap penerapan PHBS melalui arahan bidan desa serta gerakan posyandu.

BACA JUGA:Parosil Mabsus Hampir Pasti Melawan Kotak Kosong, Kantongi Dukungan 29 Kursi DPRD

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Hadiri FGD Peningkatan Keamanan Wilayah Pesisir dan Pulau Kecil

"Program PMT ini merupakan salah satu prioritas dari pemanfaatan dana desa bidang kesehatan upaya pengentasan ataupun pencegahan stunting. Sehingga dengan program ini menjadi ajakan kepada masyarakat untuk dapat secara mandiri menerapkan PHBS," urai pihaknya.

Pada kesempatan itu Samsu Kendar tak ketinggalan mengucapkan terima kasih kepada Camat dan jajaran serta petugas kesehatan lainnya yang terus melakukan monitoring dan pemantauan terhadap program yang dilaksanakan sekon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: