Gebyar Salimah Pesisir Barat, Gelar Lomba Mewarnai Hingga Santunan Anak Yatim-Dhuafa

Gebyar Salimah Pesisir Barat, Gelar Lomba Mewarnai Hingga Santunan Anak Yatim-Dhuafa

Kegiatan Gebyar Salimah yang digelar di Lapangan Merdeka Pantai Labuhan Jukung Pesisir Barat--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pimpinan Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (Salimah), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan Gebyar Salimah di Lapangan Merdeka, Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah pada Minggu 28 Juli 2024.

Ketua PD Salimah Pesbar Maryuni, S. Pd., mengatakan kegiatan Gebyar Salimah tersebut mengambil tema “Semarak Gebyar Muharram, Sayangi Anak Yatim Indonesia” dan dilaksanakan sejumlah kegiatan.

“Terdapat sejumlah kegiatan yang kami laksanakan mulai dari santunan anak yatim, lomba mewarnai, dan kegiatan thrifting yang merupakan kegiatan pasar murah pakaian layak pakai,” kata dia.

Dijelaskannya, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah menyiapkan bantuan untuk dana santunan program Pembinaan Anak Yatim dan Dhuafa (P2AYD) yang merupakan pengurus Salimah dan masyarakat umum yang ingin memberikan donasinya.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Sentra Gakkumdu di Pesisir Barat Telah Terbentuk

BACA JUGA:PKBI Lampung Barat Gelar Orientasi Dasar HKSR serta Fashion Show Remaja dan Dewasa Pelosok Negeri

“Kegiatan hari ini merupakan gabungan dari tiga departemen yang semuanya diagendakan bersamaan seperti pasar murah, lomba mewarnai untuk anak-anak TK dan kegiatan santunan anak yatim,” jelasnya.

Lanjutnya, Bulan Muharram adalah momen penting bagi umat Islam, karena banyak peristiwa besar terjadi di bulan Muharram salah satunya peristiwa hijrahnya Rasulullah Muhammad Shalallahu ‘alaihi Wassalam. 


Lomba mewarnai serta pemberian santunan untuk anak yatim dan dhuafa pada Gebyar Salimah yang digelar PD Salimah Pesisir Barat di Lapangan Merdeka Pantai Labuhan Jukung--

“Untuk itu PD Salimah Pesbar Barat memperingatinya dengan 3 kegiatan sekaligus yang dengan kegiatan ini mudah-mudahan akan mendapatkan keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” terangnya.

Menurutnya, sebagai hamba Allah yang beriman kepada takdir-Nya maka sebagai hamba-Nya harus meningkatkan rasa syukur atas apapun yang menimpa kita karena setiap takdir Allah itulah yang terbaik dan semua kita yang mengaku beriman pasti akan diuji oleh Allah.

BACA JUGA:93 Pekon di Lampung Barat Usulkan Pencairan ADP

BACA JUGA:Dugaan Pembangunan di Desa Sumber Arum Asal Jadi, Inspektorat Lampung Utara Saling Lempar Tanggung Jawab

“Mari kita jalani hidup kita dengan selalu meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan mari kita didik anak-anak kita dengan keteladanan yang baik. Dengan menjalankan perintah Allah dan menjauhi laranganNya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: