Ini Harapan Para Buruh untuk Para Calon Gubernur Lampung: Ciptakan Lapangan Kerja Sebanyak-banyaknya

Ini Harapan Para Buruh untuk Para Calon Gubernur Lampung: Ciptakan Lapangan Kerja Sebanyak-banyaknya

Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung sebentar lagi. Para buruh pun menitipkan beberapa asa agar para calon gubernur (cagub) terpilih bisa lebih memperhatikan kesejahteraan. Foto Dokumentasi--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung sebentar lagi. Para buruh pun menitipkan beberapa asa agar para calon gubernur (cagub) terpilih bisa lebih memperhatikan kesejahteraan rakyat kecil.

Buruh dari perwakilan SP PT Winex Aqua Lampung yang di ketuai oleh Salamun dan Sekretaris Edwin Muhlisi berharap agar para cagub Lampung bisa memperhatikan kaum buruh.

"Harapan kami terutama kaum buruh itu (calon gubernur) yang mengerti rakyat kecil. Dalam arti sekarang ini yakni UMP Lampung kami rasa masih kecil," katanya, Sabtu 28 Juli 2024.

Menurut Salamun, di survei KHL bahwa pendapatan buruh di Lampung masih jauh dari kata layak. "Jadi harapan kami jangan hanya infrastruktur saja yang diperbaiki. Kaum buruh harus dipikirkan itu harapan kami untuk pemimpin 5 tahun kedepan," kata dia.

BACA JUGA:Polisi Tetapkan Dua Tersangka Aksi Tawuran di Desa Kunjir Rajabasa

Apalagi saat ini kata dia, baik buruh maupun rakyat kecil seperti mereka untuk mencari uang pun saat ini begitu sangat susah.

"Rakyat kecil seperti kami ini cari uangnya susah untuk menghidupkan anak istri pun sangat susah sekali. Apalagi ada anak 2 sampai 3 itu sangat jauh dari cukup kebutuhan pokok semakin meningkat UMP nya tidak sesuai jadi gali lobang tutup lobang," keluhnya.

Dari itu juga, dirinya pun berharap agar apabila calon gubernur Lampung nantinya akan bisa menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak mungkin.

"Jadi tidak ada lagi pengangguran. Sementara ini banyak pengangguran, seperti sarjana banyak yang menganggur. Apalagi yang tidak sekolah banyak sekali yang mencari pekerjaan sangat sulit di Lampung. Sulit dalam arti kadang mencari kerjaan harus menyetorkan uang dulu walaupun tidak semua. Ya adalah oknum oknum. Sudah mencarinya susah masa ketika mau kerja harus keluar uang dulu," tegasnya.

BACA JUGA:Manfaat Daun Jarak Pagar bagi Kesehatan: Sebuah Pandangan Mendalam

Dikatakannya lagi bahwa, agar para calon ini harus bisa lebih mengerti rakyat kecil, dan para kaum buruh siapapun nanti pemimpinnya.

"Sejauh ini kami melihat dari beberapa calon gubernur ini untuk visi misi nya ada yang memperhatikan kaum buruh. Tapi fakta nya setelah jadi kami belum tahu. Tapi kami harapkan mereka semua bisa memperhatikan dan menempati janji kepada kaum buruh. Jangan hanya janji di mulut," ungkapnya.

Sementara itu, sekretaris Edwin Muhlisi mengatakan bahwa siapapun gubernur nya nanti yang terpilih mengutamakan buruh. 

"Contohnya tadi kata rekan kami UMP masih belum layak apalagi 5 tahun belakang ini. Kesejahteraan buruh, seperti masalah kecelakaan kerja yang untuk saat ini masih dibebankan oleh buruh," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: