Kunjungi Pekon Sukamakmur, Kapolsek Sekincau Jalin Silaturahmi Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Kunjungi Pekon Sukamakmur, Kapolsek Sekincau Jalin Silaturahmi Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Kapolsek Sekincau saat melaksanakan agenda Jumat Curhat di Balai Pekon Sukamakmur Kecamatan Belalau--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jajaran Polsek Sekincau, Polres Lampung Barat menyambangi Pekon Sukamakmur, Kecamatan Belalau dalam agenda rutin yakni Jumat Curhat yang digelar di Balai pekon setempat pada Jumat, 26 Juli 2024. 

Kegiatan itu dipimpin AKP Hi. Sahril Paison, SH.,M.H didampingi Panit I Binmas Aiptu Fahrurrozi, Panit II Binmas Bripka Sarmelia, Panit II Intelkam Aipda Saut R Situmorang Bhabinkamtibmas.

Serta disambut Pj Peratin Sukamakmur M.Zarkasih bersama Ketua LHP Suka Makmur Sutioso serta para Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat Pekon Suka Makmur.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Sekincau AKP Sahril Paison menjelaskan bahwa Jumat curhat ini merupakan program kerja Kapolri dalam upaya menyerap aspirasi masyarakat pada sisi kamtibmas.

BACA JUGA:Warga Desa Bumiraya Tuntut Sawmil Tutup, Ini Kata Plt Kepala DPMPTSP Lampung Utara

“Disamping menjadi sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat, kegiatan ini menjadi upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat guna membangun komunikasi dan koordinasi,” ujarnya. 

Ada beberapa hal yang ditekankan, yaitu menghimbau agar masyarakat tetap menjaga situasi kamtibmas dan menghindari pelanggaran hukum sekecil apapun, serta terus mengaktifkan siskamling.

Terlebih, wilayah itu berada dekat dengan perbatasan Kabupaten Lampung Barat dengan kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal.

“Apalagi saat ini kita sedang memasuki masa panen raya kopi, sehingga masyarakat diimbau untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan selalu jalin koordinasi dengan kepolisian apabila ada hal yang dapat mengganggu kamtibmas,” pintanya.

BACA JUGA:Gelar Opening Ceremony, Pertengahan Agustus Water World Lampung Mulai Dibuka

Polri khususnya Polres Lampung Barat dan Polsek Sekincau siap membantu dan memberikan pelayanan kepada apabila masyarakat membutuhkan bantuan Polisi baik pengamanan dan pengawalan saat panen raya berlangsung.

Sementara itu, dalam sesi tanya jawab sejumlah aspirasi disampaikan masyarakat mulai dari mekanisme pelayanan perpanjangan SIM, pengurusan balik nama pembelian sepeda motor bekas, pembayaran pajak kendaraan serta mekanisme penindakan tilang yang dendanya masuk ke negara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: