Jelajahi Keindahan Tersembunyi Air Terjun Way Tayas di Lampung Selatan

Jelajahi Keindahan Tersembunyi Air Terjun Way Tayas di Lampung Selatan

Air terjun Way Tayas -Tangkapan layar (Pemkab Lampung Selatan )-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Berbicara destinasi wisata alam di provinsi Lampung jangan lupakan keindahan wisata di kabupaten Lampung Selatan, salah satunya yang dapat anda kunjungi adalah air terjun Way Tayas.

Air Terjun Way Tayas, mutiara tersembunyi di Lampung Selatan, menawarkan pesona alam yang memikat bagi para penjelajah jiwa.

Terletak di kaki Gunung Rajabasa, tepatnya di Dusun Pangkul, Desa Sukaraja, Kecamatan Kalianda, air terjun ini memancarkan keindahan yang masih alami dan asri.

Air Terjun Way Tayas menyapa pengunjung dengan ketinggiannya yang mencapai 69 meter. Airnya yang jernih dan segar mengalir deras dari tebing batu, menciptakan suara gemericik yang menenangkan jiwa. 

BACA JUGA:Pesona Air Terjun Tebing Ciupang Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran

Dengan kolam alami di bawah air terjun dengan kedalaman tidak lebih dari 2 meter, mengundang para pengunjung untuk merasakan kesegaran air pegunungan.

Di sekitar air terjun, pengunjung akan disuguhkan dengan panorama alam yang luar biasa indah. 

Ditambah dengan pepohonan rindang yang hijau menyelimuti area air terjun, menghadirkan suasana sejuk dan asri. Sesekali, pelangi terlihat tercipta dari bias air terjun yang terpapar sinar matahari, menambah keindahan yang tiada duanya.

Namun untuk  perjalanan menuju Air Terjun Way Tayas membutuhkan sedikit petualangan. Pengunjung harus melewati jalan setapak yang cukup terjal dan menantang dengan jarak 17 Km dari pusat kota Kalianda 

BACA JUGA:Air Terjun Batu Putu Bandar Lampung, Pesona Sungai yang menyuguhkan Keindahan Alam

Sepanjang perjalanan menuju Air Terjun ini juga melewati beberapa pantai seperti pantai Guci Batu Kapal, Pantai Cantik, Pantai Banding lalu Pantai Wartawan dan rasa lelah terbayar lunas saat keindahan air terjun Way Tayas terhampar di depan mata.

Air Terjun Way Tayas, dengan keindahan alamnya yang masih alami dan asri, merupakan destinasi wisata yang tepat bagi para pecinta alam dan petualangan. Bagi Anda yang ingin mencari tempat wisata tersembunyi dengan pesona yang memukau, Air Terjun Way Tayas adalah pilihan yang tepat.

Dan untuk ntuk menikmati keindahan ai terjun Way Tayas, anda hanya perlu merogoh kocek Rp. 10.000. Sedangkan, untuk parkir motor Rp. 5.000 dan parkir mobil Rp. 10.000.

Karena tracking menuju Air Terjun Way Tayas lumayan agak susah, lebih baik mobil di titipkan ke rumah warga setempat agar aman. Setelah membayar harga tiket masuk dan biaya parkir(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: