Disdukcapil Mulai Aktif Berikan Pelayanan di Gedung MPP

Disdukcapil Mulai Aktif Berikan Pelayanan di Gedung MPP

Masyarakat mulai mendatangi Gedung MPP Pesisir Barat untuk mengurus dokumen kependudukan atau pencatatan sipil--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mulai aktif memberikan pelayanan Dukcapil di gedung Mall Pelayanan Publik (MPP), Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar.

Sekretaris Disdukcapil Pesbar, Indoyo, S.E., mengatakan pihaknya mulai aktif memberikan pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil ke masyarakat yang datang langsung ke tempat pelayanan baru itu.

“Hari ini, sesuai pemberitahuan yang kami sampaikan, pelayanan Dukcapil untuk masyarakat sudah dilaksanakan di gedung MPP,” kata dia.

Dijelaskannya, di hari pertama pelayanan di gedung MPP itu, sudah banyak masyarakat yang datang untuk mengurus dokumen kependudukan atau pencatatan sipil yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Semester Pertama Produksi Kopi di Pesbar Capai 1.335 Ton

“Alhamdulillah, pelayanan Dukcapil sudah pindah ke gedung MPP, masyarakat sudah banyak yang datang untuk mendapatkan pelayanan sesuai dengan kebutuhannya,” jelasnya.

Menurutnya, dalam memberikan pelayanan di gedung MPP itu, pihaknya telah menyiapkan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang datang dan akan dilayani sesuai dengan keperluannya.

“Semua pelayanan Dukcapil sudah bisa dilaksanakan di gedung MPP itu, mulai dari pembuatan KTP-el, Akte Kelahiran, Kartu Keluarga dan pelayanan Dukcapil lainnya,” terangnya.

Selain itu, ruang pelayanan juga lebih nyaman karena lebih luas dan dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang lebih memadai seperti air conditioner (AC), tempat duduk dan ruang tunggu yang nyaman buat pengunjung.

BACA JUGA:Hari Jadi Kecamatan Air Hitam ke-14 Tahun Dirayakan dengan Potong Tumpeng

“Pelayanan Dukcapil akan terpusat di gedung MPP itu, jadi bagi masyarakat yang akan mengurus dokumen kependudukan atau pencatatan sipil agar datang ke gedung MPP di Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: