DBD Mewabah, Pekon Buay Nyerupa Agendakan PSN Serentak dan Fogging

DBD Mewabah, Pekon Buay Nyerupa Agendakan PSN Serentak dan Fogging

Pekon Buay Nyerupa akan melakukan gotong royong PSN dan fogging untuk mencegah penyebaran wabah DBD--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk menanggulangi Demam Berdarah Dengue (DBD) yang kini tengah mewabah, Pemerintah Pekon Buay Nyerupa, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat akan melaksanakan gotong royong Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) serta fogging pekon setempat.

Hal itu disampaikan Pj Peratin Buay Nyerupa Edi Alekson dalam rapat persiapan kegiatan yang dihadiri Puskesmas Buay Nyerupa, mahasiswa KKN UIN Lampung serta aparatur pekon di balai pekon setempat, Senin 22 Juli 2024.

Edi Alexson mengatakan, kegiatan gotong royong dalam rangka PSN sekaligus fogging itu rencananya akan dilaksanakan pada Jumat 26 Juli mendatang. 

Disamping adanya upaya tersebut, pihaknya tetap menghimbau masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:Diduga Percobaan Bunuh Diri, Seorang Pria Nekat Terobos Palang Pintu Hingga Tertabrak Kereta Api

“Sudah kita agendakan hari Jumat 26 Juli 2024, gotong royong akan difokuskan untuk membersihkan selokan, bak-bak air yang tidak terpakai supaya aliran air berjalan lancar sehingga tidak menimbulkan genangan yang bisa menjadi tempat tumbuhnya jentik nyamuk. Setelah itu dilanjutkan dengan fogging,” ujarnya. 

Menurutnya, upaya tersebut efektif untuk bisa mencegah berkembangnya jentik-jentik nyamuk pembawa DBD. 

Adanya peningkatan wabah penularan DBD di Pekon Buay Nyerupa saat ini perlu peran aktif dari masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya yakin dengan komitmen bersama menjaga kebersihan lingkungan serta melakukan PSN yang didukung dengan fogging akan efektif untuk menanggulangi wabah DBD di Pekon Buay Nyerupa,” kata dia.

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Tanaman Bibit Sirih Hijau di Halaman Perkantoran

Senada disampaikan Sekcam Sukau Galih Joko Purnomo yang turut mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. 

“Wabah DBD ini harus disikapi secara serius serta butuh kesadaran dan upaya bersama untuk menanggulanginya, dengan telah teragendakannya gotong royong ini kami berharap seluruh masyarakat nantinya dapat berpartisipasi,” pintanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: