Resmikan Gedung Baru KUA Batu Ketulis, M Surur Tekankan Pelayanan

Resmikan Gedung Baru KUA Batu Ketulis, M Surur Tekankan Pelayanan

Peresmi gedung baru KUA Kecamatan Batuketulis, Lampung Barat oleh Plh Kankemenag Lambar Miftahus Surur dan dihadiri Uspika.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Setelah cukup lama dinantikan, kini masyarakat di Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat memiliki gedung Kantor Urusan Agama (KUA) yang telah selesai dibangun dan diresmikan Senin, 22 Juli 2024.

Gedung itu diresmikan langsung oleh Plh.Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Barat Hi. Miftahus Surur, S.Ag.,M.Si didampingi Kasi Bimas Khailani, Kepala KUA Batu Ketulis Burhasan, S.Ag, serta dihadiri unsur pimpinan kecamatan, Pj Peratin Bakhu Aruman serta sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam peresmian itu, Plh Kepala Kankemenag Lambar Miftahus Surur mengingatkan betapa pentingnya gedung KUA sebagai fasilitas pelayanan keagamaan kepada masyarakat. 

“Peresmian gedung ini bukan hanya sebagai sarana fisik, tetapi juga sebagai komitmen kami untuk memberikan pelayanan keagamaan yang optimal kepada masyarakat,”terangnya. 

BACA JUGA:Dalam 7 Bulan Terakhir, Kasus DBD di Lampung Barat Capai 466 Tersebar di 14 Kecamatan

Selanjutya dirinya berharap adanya fasilitas gedung tersebut dapat meningkatkan kualitas layanan pernikahan di KUA Kecamatan Batu Ketulis sekaligus menekankan agar petugas dapat memberikan pelayanan yang baik dalam berbagai tahapan pernikahan serta seluruh program Kemenag melalui KUA di Kecamatan yang merupakan bagian dari komitmen dalam mendukung keberlangsungan kehidupan beragama masyarakat. 

“Gedung Kantor Urusan Agama di Kecamatan diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sekaligus menciptakan lingkungan yang kondusif untuk aktivitas keagamaan di Lampung Barat,”pesannya.

Terakhir ia menyampaikan apresiasi atas peran serta masyarakat serta semua pihak yang telah mendukung suksesi pembangunan gedung tersebut serta mengajak untuk bersama-sama menjaga serta memanfaatkan gedung tersebut dengan sebaik-baiknya.

Ditempat yang sama, Kepala KUA Batu Ketulis Burhasan menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kini Kecamatan Batu Ketulis memiliki fasilitas gedung KUA.

BACA JUGA:Dukung Ketahanan Pangan Masyarakat, Pemdes Gedung Harapan Bagikan Bibit Lele Kepada 10 KPM

Dengan adanya gedung baru ini, dirinya beserta jajaran berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Tentu dengan adanya fasilitas gedung KUA baru ini menjadi pendorong serta penyemangat dalam memberikan pelayanan keagamaan yang semakin baik,”imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: