Komisi III DPRD Lampung Barat Cek Kondisi Toilet SDN 1 Bedudu

Komisi III DPRD Lampung Barat Cek Kondisi Toilet SDN 1 Bedudu

Mawardi melihat langsung kondisi toilet SDN 1 Bedudu yang tidak memiliki air bersih--

BACA JUGA:Adanya Kontainer Mengapung di Perairan Lampung, Ini yang Dilakukan oleh Ditpolairud

Sementara Ketua Komite Donial Bronson, menyampaikan memang kendala yang terjadi di SD tersebut adalah kesulitan air di mana untuk mendapatkan air cara manual menggunakan sumur galian hal itu sangat tidak mungkin Karena posisinya di ketinggian atau berada di bibir jurang yang kedalamannya puluhan meter. 

"Beberapa tahun lalu sekolah ini dapat bantuan MCK namun setelah fasilitas dibangun tidak difungsikan karena tidak ada air dan hingga saat ini masih terkunci seperti yang kita lihat," ungkap dia. 

Begitu juga disampaikan kepala pemangku Alex Sunandar, karena kesulitan air bukan hanya di lingkungan sekolah melainkan juga di beberapa rumah warga sekitaran. 

Tentunya jika ada pembangunan sumur bor sebagaimana harapan pihak sekolah bukan hanya bermanfaat untuk sekolahan. Namun juga masyarakat seputaran lokasi sekolah.

BACA JUGA:Nelayan Temukan Satu Kontainer Mengapung di Perairan Lampung

Sehingga ketiga unsur baik kepala sekolah ketua komite dan pihak pekon sangat mengharapkan adanya pembangunan sumur bor tersebut dan meminta kepada komisi tiga yang diwakili oleh anggota komisi Mawardi yang telah berkunjung dan melihat langsung keadaan menjadikan harapan itu sebagai prioritas dalam menyalurkan bantuan menunjang lancarnya KBM. 

Sebelumnya Kadisdikbud Lambar Bulki Basri, S.Pd, MM., juga memberikan respon dengan baik dan akan menerjunkan seksi sarana prasarana (sarpras) untuk mengecek lokasi sebagai langkah dalam mencari solusi mengatasi kondisi yang terjadi untuk kemajuan pendidikan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: