Pj Gubernur Samsudin Hadiri Wisuda Tahfidz Wal Kutub di Pondok Pesantren Sabilul Musthofa Lampung

Pj Gubernur Samsudin Hadiri Wisuda Tahfidz Wal Kutub di Pondok Pesantren Sabilul Musthofa Lampung

Pj Gubernur Lampung Samsudin menghadiri Wisuda tahfiz wal kutub pondok pesantren sabilul mustofha--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, menghadiri Wisuda Tahfidz Wal Kutub di Pondok Pesantren Sabilul Musthofa Lampung, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu 20 Juli 2024. 

Dalam kesempatan tersebut, Samsudin mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang berhasil menyelesaikan hafalan Al-Qur'an dan pemahaman kitab (Tahfidz Wal Kutub).

Ia berharap mereka dapat menjaga dan mempertahankan hafalannya sehingga tetap menjadi ibadah terbaik sepanjang hidup.

"Karena sesungguhnya ada pepatah yang mengatakan bahwa menghafal itu gampang, tetapi yang susah itu menjaganya," ujarnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Raih Penghargaan atas Kontribusi Membina Pengembangan Teknologi Tepat Guna Inovasi Daerah

Samsudin juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas peran Pondok Pesantren Sabilul Musthofa dalam mendidik generasi muda dengan ilmu pengetahuan yang berlandaskan ajaran Islam. 

Menurutnya, kegiatan di pondok pesantren bukan hanya sekedar mengaji, tetapi juga menanamkan akhlakul karimah sebagai bekal untuk hidup di tengah-tengah masyarakat.

"Kita meyakini Pondok Pesantren membawa risalah yang disampaikan Rasulullah untuk terus menerus disampaikan kebaikan kepada umat manusia. Dakwah yang ada di dalamnya sungguh merupakan tugas mulia bagi Pondok Pesantren," tambahnya.

Samsudin menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung akan terus berkomitmen mendukung dan mengembangkan pendidikan, termasuk pendidikan keagamaan.

BACA JUGA:PLN UID Lampung Sukses Sabet 3 Penghargaan dalam Ajang La Tofi Nusantara CSR Awards 2024

"Pemerintah Provinsi Lampung bersama dengan semua pihak terkait terus berupaya menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif, fasilitas yang memadai, serta pengelolaan yang efektif dalam mendukung pendidikan keagamaan yang berkualitas," ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada para orang tua wisudawan dan wisudawati Tahfidz bahwa memiliki anak-anak penghafal Al-Qur'an, yang soleh dan solehah, adalah berkah dan karunia dunia hingga akhirat. 

Ia berharap dengan meningkatnya kualitas keagamaan anak-anak, para orang tua juga terus menambah dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan serta semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Karena sudah seyogya-nya kita semua hendaknya menjadi anak-anak yang soleh dan solehah bagi para orang tua kita," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: