Pro - MEG Lampung Akan Gelar Peringatan Kudatuli

Pro - MEG Lampung Akan Gelar Peringatan Kudatuli

Pro - Meg saat audiensi dengan DPD PDI Perjuangan Lampung --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pro Megawati (Pro - MEG) kelompok pendukung Megawati, akan menggelar peringatan peristiwa 27 Juli (Kudatuli) di Bandar Lampung. 

Peringatan ini merupakan peringatan ke-28 sebagai tonggak sejarah demokrasi dan PDI Perjuangan di Indonesia.

Rencana peringatan Kudatuli ini disampaikan oleh panitia kegiatan Pro - MEG dalam audiensi dengan DPD PDI Perjuangan Lampung pada 19 Juli.

Yopi Kahimpong, Ketua SC peringatan Kudatuli di Lampung, mengatakan bahwa peringatan tersebut penting diselenggarakan untuk mengingatkan generasi muda dan kader partai bahwa demokrasi adalah hasil perjuangan yang melibatkan banyak pihak.

BACA JUGA:PLN UID Lampung Sukses Sabet 3 Penghargaan dalam Ajang La Tofi Nusantara CSR Awards 2024

"Kudatuli adalah tonggak sejarah demokrasi di Indonesia. Generasi muda dan kader partai harus melanjutkan perjuangan ini," tegas Yopi.

Hal ini dipertegas oleh Yohanes Joko Purwanto, Ketua OC peringatan Kudatuli di Lampung, yang menjelaskan bahwa kegiatan ini akan melibatkan 1.000 orang kader partai dan pendukung Megawati.

"Ada 1.000 orang dari 15 kabupaten/kota yang akan hadir di peringatan Kudatuli di Lampung. Semua kader partai dan pendukung Megawati," jelas Joko.

Sementara itu, DPD PDI Perjuangan Lampung menyambut baik peringatan tersebut dan berjanji akan membantu dalam pelaksanaannya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Ajak Optimalkan Pendapatan Daerah Melalui PKB dan BBNKB

Sutono, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung, menjelaskan bahwa partai akan membantu memenuhi kebutuhan pelaksanaan peringatan Kudatuli di Lampung.

"Kami akan bantu kebutuhan peringatan Kudatuli. Ini peringatan penting," jelas Sutono kepada panitia saat audiensi.

Peringatan Kudatuli di Lampung rencananya akan digelar di Bandar Lampung dalam bentuk silaturahmi dan diskusi dengan melibatkan 1.000 orang kader dan Korwil Pro - MEG di Lampung.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: