Jumat Malam, 227 Jemaah Haji Akan Tiba di Lampung Barat

Jumat Malam, 227 Jemaah Haji Akan Tiba di Lampung Barat

Sebagian jemaah haji Lampung Barat akan turun di Islamic Center --

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jemaah Haji asal Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) JKG 57 akan tiba kembali di Bumi Lampung Barat Beguai Jejama besok malam, Jumat 19 Juli 2024. 

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Pemkab Lambar Novi Andry mengatakan Jemaah Haji berangkat dari Bandara Madinah Arab Saudi sejumlah 227 orang pada Kamis, 18 Juli 2024 Jam 12.20 WAS. 

"Jemaah tiba di Bandara Radin Inten II Lampung, Jumat 19 Juli 2024 pukul 09.55 WIB. Kemudian Panitia Penyelenggara Haji Provinsi dan Kabupaten Lampung Barat akan menyambut Jemaah Haji di Asrama Haji Bandar Lampung pukul 10.55 WIB," ungkap Novi, Kamis 18 Juli 2024.

Selanjutnya, kata dia, Jemaah dan Panitia terlebih dahulu melaksanakan ibadah Sholat Jumat di Asrama Haji Bandar Lampung, kemudian Jemaah Haji berangkat menuju Lampung Barat pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA:Tim Gabungan akan Kembali Pasang GPS pada Kawanan Gajah di Suoh Lampung Barat

“Sekitar pukul 17.00 WIB sebagian Jemaah Haji turun di  PLTA Way Besai Pekon Suka pura Kecamatan Sumber Jaya dan pukul 19.00 WIB sebagian Jemaah Haji turun di Masjid Islamic Center Sekuting Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit," kata Novi. 

Sehubungan dengan Pemulangan jemaah Haji Lambar tahun 1445H / 2024M kepada Keluarga Jemaah Haji, Novi meningatkan bahwa Jemaah yang bertempat tinggal di Kecamatan Kebun Tebu, Sumber Jaya, Gedung Surian, Air Hitam, Way Tenong, Sekincau dan Kecamatan Pagar Dewa akan diturunkan di PLTA Way Besai Pekon Sukapura Kecamatan Sumber Jaya. Jemaah tiba di lokasi diperkirakan pada pukul 17.30 WIB.

"Untuk Jemaah yang bertempat tinggal di Kecamatan Belalau, Batu Brak, Balik Bukit, Sukau, Lombok Seminung, BNS dan Suoh akan diturunkan di Masjid Islamic Center Bintang Mas Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit. Jemaah tiba di lokasi diperkirakan pada pukul 19.00 WIB, " imbuh dia.

"Dimohon kepada keluarga Jemaah Haji yang akan menjemput agar menunggu di tempat yang sudah ditentukan sebagaimana dimaksud karena Jemaah Haji tidak diperkenankan turun bus selain di tempat tersebut," sambung Novi.

BACA JUGA:Dua Titik Kerusakan Jalan di Tanjakan Jalur Sumber Jaya - Kebun Tebu Membahayakan

Seraya menambahkan, pengambilan koper besar dan air zamzam dipusatkan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat pada tanggal 20 Juli 2024 pukul 07.30 s.d 12.00 WIB, dengan membawa tanda pengenal Jemaah Haji dan fotocopy KTP pengambil. 

Sementara itu Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Islamic Center Bintang Mas Lambar, Abdul Rosid mengungkapkan bahwa pengurus Islamic Center Lambar siap menerima kedatangan Jemaah haji.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: