Pj Sekda Lampung Barat Minta Seluruh Stakeholder Sukseskan PIN Polio dan Penanganan TBC

Pj Sekda Lampung Barat Minta Seluruh Stakeholder Sukseskan PIN Polio dan Penanganan TBC

Rapat Koordinasi dan Advokasi PIN Polio dan Penanganan TBC di Kabupaten Lampung Barat-FOTO DOK-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seluruh stakeholder diminta untuk mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dan Percepatan Penanganan Tuberkulosis (TBC). 

Hal itu disampaikan Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Barat Adi Utama saat memimpin Rapat Koordinasi dan Advokasi PIN Polio dan Percepatan Penanganan TBC di Aula Kagungan Setdakab setempat, Senin 15 Juli 2024.  

"Kami berharap semua pihak mendukung untuk keberhasilan Sub PIN Polio ini agar anak berusia 0 - 12 tahun mendapatkan imunisasi," tegas Adi Utama

Adi mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional Polio sebagai upaya pencegahan penyakit polio. 

BACA JUGA:Harga Jual ‘Meroket’ Petani Kopi Makin Tersenyum

Adi menekankan seluruh jajaran agar bersama-sama bekerja, tidak hanya semata-mata di Dinas Kesehatan namun ia meminta semua elemen harus turut mendukung.

"Dukungan dan peran serta semua pihak di jajaran pemerintah dan masyarakat, sangat diperlukan agar cakupan pelaksanaan PIN Polio di Lampung Barat dapat berjalan lancar," kata dia. 

"Dukungan semua stakeholder tidak kalah pentingnya, namun sebagai leading sector tetap di Dinas Kesehatan," lanjutnya. 

Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh camat di Lampung Barat harus berkoordinasi dengan baik dengan kepala Puskesmas setempat.

BACA JUGA:Puncak Panen Raya Kopi Tiba, Peratin Purawiwitan Ingatkan Masalah Keamanan

"Pastikan jadwal posyandu di masing-masing pekon didukung penuh oleh camat. Lurah dan peratin harus ikut memantau dan menumbuhkan kepedulian kepada kegiatan posyandu," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: