117 Calon Warga Baru PSHT Cabang Pesisir Barat NIC 232 Disahkan

117 Calon Warga Baru PSHT Cabang Pesisir Barat NIC 232 Disahkan

Bupati Pesbar, Agus Istiqlal, menyampaikan sambutan pada acara pegesahan warga baru PSHT cabang pesisir barat NIC 232.--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Terdapat 117 calon warga baru (cawaba) tingkat I Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) tahun 1446 Hijriah/2024 Masehi, cabang Pesisir Barat (Pesbar) resmi disahkan Kamis 11 Juli 2024. 

Pengesahan itu dipusatkan di Padepokan PSHT cabang Pesbar NIC 232, Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah.

Kegiatan yang mengusung tema “Baktiku Untuk Kejayaan SH Terate, 5 Muharram 1446 H/11 Juli 2024”, itu dihadiri oleh sejumlah Dewan Pengesah PSHT Provinsi Lampung, Dewan Pengesah PSHT Pesbar, Pengurus Cabang PSHT Pesbar, Ketua Ranting PSHT di  11 Kecamatan se Kabupaten Pesbar, serta seluruh warga baru PSHT yang disahkan yakni 76 orang laki-laki, dan 41 orang perempuan.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Bupati Pesbar, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., Kapolres Pesbar yang diwakili oleh Kapolsek Pesisir Tengah AKP Mahdum Yazin, S.H., M.H., anggota DPD RI Drs. Bustami Zainudin, serta undangan terkait lainnya, 

BACA JUGA:Siapkan Bahan Pangan Dengan Harga Terjangkau

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Solihin, dalam sambutannya mengatakan, pencak silat adalah sebagai kepercayaan diri pribadi, dan PSHT merupakan organisasi untuk kekompakan warga PSHT. 

Dalam kegiatan itu, ditengah kita juga dihadiri oleh Bupati Pesbar, yang juga sudah disahkan sebagai warga PSHT Pesbar pada tahun 2023 lalu, gedung juga sudah dibangun dengan bantuan Bupati Pesbar.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini juga sebagai pertanda persahabatan keberanekaragaman suku, bangsa, dibawah naungan Pancasila. Pengesehan warga baru PSHT yang dilaksanakan ini sebagai penjaga ajaran warisan para leluhur. Selama matahari masih bersinar, PSHT akan jaya abadi selama lamanya,” jelasnya.

Kemudian Dewan Pengesah PSHT Provinsi Lampung Sugiono Adi Pranoto, menyampaikan pesan kepada para calon warga agar menjadi pendekar yang rendah hati, dimana bumi dipijak disana langit dijunjung. 

BACA JUGA:Deklarasi Pekon Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Pesbar Ajak Masyarakat Ikut Awasi Pilkada 2024

"Jadilah warga PSHT yang setia, bertaqwa, berbudi luhur, berbakti kepada kedua orang tua," ujarnya. 

Selain itu, tahun ini Indonesia akan melangsungkan pesta Demokrasi, yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

Untuk itu, ia berharap agar warga PSHT tetap menjadi warga tangguh dan tidak mudah terprovokasi. 

Kepada 117 warga baru PSHT, diharapkan menjadi warga PSHT yang mumpuni yang tetap menjaga harkat martabat Negara dan PSHT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: