788.638 KPM Full Senyum, Bansos PIP Cair Hari Ini Lewat 3 Bank

788.638 KPM Full Senyum, Bansos PIP Cair Hari Ini Lewat 3 Bank

Pencairan uang bansos untuk anak sekolah--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ada kabar baik untuk para penerima manfaat karena ada beberapa bantuan sosial (bansos) yang kembali cair hari ini.

Informasi bahwa untuk surat perintah pencairan ini sudan disebarkan, dan yang akan menerima sebanyak 788.638 dari berbagai bantuannya sudah dicairkan.

Pada Kamis 11 Juli 2024, diterbitkan surat pemberitahuan penyaluran bantuan sosial untuk kebutuhan maupun keperluan pendidikan.

Surat ini juga ditujukan kepada tiga pimpinan bank, yaitu Pimpinan BRI, pimpinan BNI, dan juga Pimpinan BSI.

BACA JUGA:Brand FnB di Lampung Ini Buka Loker untuk Nuwa Motoris, Cek Detilnya!

Adapun surat berisikan tentang penyaluran dana bantuan pendidikan Program Indonesia Pintar (PIP) bagi peserta didik jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), pendidikan khusus maupun pendidikan kesetaraan.

Jadi untuk para peserta penerima PIP yang telah melakukan aktivasi rekening simpel di bulan April, Mei, maka pencairan dana PIP akan dilakukan secara bertahap.

Jika peserta didik penasaran apakah termasuk dalam daftar yang menerima SK pemberian PIP maka bisa mengeceknya melalui laman Si Pintar dengan mengakses pip.kemdikbud.go.id.

Para peserta didik yang masuk dalam daftar penerima PIP mulai bisa mencairkan dana bantuan pendidikannya secara bertahap mulai tanggal 5 Juli 2024.

BACA JUGA:Bantuan PIP Cair Setahun 3 Kali, Cek Jadwal Pencairan dan Tambahan Bantuan Pelajar

Adapun besaran dana PIP yang diterima masing-masing peserta didik nominalnya tergantung dari jenjang pendidikan masing-masing.

Namun bagi penerima yang melakukan aktivasi rekening simpel di bulan Juni 2024, maka masih belum dicairkan karena belum masuk ke dalam SK pemberian PIP saat ini dan kemungkinan akan disalurkan di periode berikutnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: