Tingkatkan Kualitas Guru Ngaji, Pemkot Bandar Lampung Bakal Berikan Pelatihan Peningkatan Mutu

Tingkatkan Kualitas Guru Ngaji, Pemkot Bandar Lampung Bakal Berikan Pelatihan Peningkatan Mutu

meningkatkan mutu-mutu dan Tashil Al- Qur'an bagi guru TPQ--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkot Bandar Lampung dalam upaya meningkatkan serta melahirkan generasi bangsa yang cerdas dan bermoral baik.

Maka dari itu Pemerintah Kota Bandar Lampung akan memberikan dan melakukan pelatihan dalam meningkatkan mutu-mutu dan Tashil Al-Qur'an bagi guru TPQ yang ada di Kota Bandar Lampung yang dilakukan oleh forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur'an.

"Nanti kita akan melakukan latihan bersama untuk lebih memantapkan mutu-mutu para tahlil Al-Qur'an dan para guru TPQ yang ada di Kota Bandar Lampung,"ucap Wali Kota Bandar Lampung.

Pelatihan ini tentu nanti nya memiliki tujuan yang sangat baik serta strategis tidak hanya sebatas dilakukan pelatihan membaca Al-Quran saja, tapi nanti akan disesuaikan dengan makhraj nya.

BACA JUGA:DPMPTSP Kota Bandar Lampung Terima Penghargaan dari Kemenkes

Wali Kota Bandar Lampung juga mengatakan pelatihan ini guna lebih meningkatkan kualitas dalam membaca Al-Quran.

Ini juga menyangkut tata cara membaca serta etika dalam pendidikan Al-Qur'an dan juga pengembangan kurikulum dalam pengajaran memang harus benar-benar direncanakan secara baik dan lebih paham untuk memberikan pelajaran terhadap anak-anak kita.

"Ini memang harus benar-benar direncanakan secara baik dan lebih paham guna memberikan pelajaran terhadap anak-anak kita,"sambungnya.

Sedangkan untuk jumlah guru ngaji yang ada di Bandar Lampung pada saat ini mencapai 3528 guru yang terbagi di Kota Bandar Lampung ini.

BACA JUGA:Bandar Lampung Expo 2024 Resmi Dibuka

Jadi dengan kita melakukan pelatihan ini semiha ada nilai-nilai baik yang telah diberikan ini bisa diterapkan di lingkungan sehari-hari maupun di sekolah.

"Semoga dengan adanya pelatihan ini bisa memberikan nilai-nilai baik serta bisa diterapkan di lingkungan sehari-hari serta sekolah,"tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: