Berikan Penguatan dan Tinjau Sarpras, Kakanwil Kemenkumham-Kadivpas Lampung Kunjungi Rutan Krui

Berikan Penguatan dan Tinjau Sarpras, Kakanwil Kemenkumham-Kadivpas Lampung Kunjungi Rutan Krui

Kunjungan Kakanwil Kemenkumham dan Kadivpas Lampung ke Rutan Krui--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menerima kunjungan kerja (Kunker) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing, S.H., M.Si., didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Kusnali A.Md.IP., S.Sos. M.H., beserta jajaran, Selasa 9 Juli 2024.

Kunjungan kerja di Rutan Krui itu, dalam rangka memberikan penguatan kepada petugas, sekaligus meninjau kondisi warga binaan, serta sarana dan prasarana di Rutan Krui

Dalam kunjungannnya itu disambut oleh Plh. Kepala Rutan Krui, Murtazal S.H., M.M., bersama dengan pejabat struktural dan jajaran petugas Rutan Kelas IIB Krui.

Dalam kesempatan itu, Kadivpas Kemenkumham Lampung, Kusnali, mengatakan, dalam penguatan itu terdapat beberapa poin-poin penting yang harus dilaksanakan oleh seluruh petugas.

BACA JUGA:'Nikah Kamis, Melahirkan Sabtu' Alasan Dibalik Pasutri Buang Anak Kandung di Poskamling

Hal itu demi mewujudkan Rutan Krui yang aman dan kondusif. 

Beberapa poin penting itu antara lain meningkatkan kepedulian kepada warga binaan dengan terus mengajak untuk berkomunikasi.

“Kita harus dapat meningkatkan kepedulian terhadap warga binaan untuk terus berkomunikasi. Sehingga, mereka (warga binaan-Red) merasa aman,” ungkapnya.

Dikatakannya, niatkan diri dalam mengabdi pada instansi dengan penuh semangat, serta terus berkoordinasi dengan sesama Aparat Penegak Hukum (APH), karena itu sebagai perwujudan tiga kunci pemasyarakatan ditambah back to basic.

BACA JUGA:Polres Lampung Barat Amankan Pelaku Pembuang Bayi di Pos Ronda Pekon Pampangan

Seluruh petugas di Rutan Krui juga diharapkan agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dan maksimal.

“Kita harus tetap memaksimalkan pelayanan, karena itu diharapkan kepada semua petugas agar dapat melaksanakan tugasnya  baik, sesuai tugas pokok dan fungsinya,” jelasnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing, mengatakan, seluruh pegawai di Rutan Krui diharapkan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan menciptakan inovasi yang bertujuan memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga binaan dan masyarakat. 

Selain itu, pihaknya mengingatkan agar saling memberikan perhatian dan menjaga nama baik Rutan Kelas IIB Krui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: