Semua Jamaah Haji Pesisir Barat Sehat, Ini Jadwal Kepulangan ke Tanah Air

Semua Jamaah Haji Pesisir Barat Sehat, Ini Jadwal Kepulangan ke Tanah Air

Jemaah Haji asal Pesisir Barat saat berada di tanah suci Mekkah--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), memastikan seluruh jamaah haji asal kabupaten setempat yang masih berada di tanah suci dalam kondisi sehat.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Hera Rohmawati mengaku, pihaknya terus memantau kondisi jamaah haji kabupaten setempat, untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh jamaah haji.

“Alhamdulillah semua jamaah haji asal Kabupaten Pesbar dalam kondisi sehat, kami terus berkoordinasi dengan petugas pendamping haji untuk memantau kondisi para jamaah,” kata dia.

Dijelaskannya, usai melaksanakan ibadah haji, sambil menunggu jadwal pulang ke tanah air, para jamaah haji asal Pesisir Barat mengisi waktu di Makkah dengan melaksanakan ibadah-ibadah sunnah.

BACA JUGA:Proses Tanam Padi di Pesisir Barat Tak Terdampak Kemarau

“Sekarang para jamaah masih melaksanakan ibadah-ibadah sunnah selama berada di tanah suci, untuk rangkaian ibadah haji sudah selesai dilaksanakan dan tinggal menunggu jadwal kepulangan ke tanah air,” jelasnya.

Menurutnya, jamaah haji asal Pesisir Barat dijadwalkan akan kembali ke tanah air pada 21 Juli mendatang, sesuai jadwal yang telah ditetapkan, setelah tiba di asrama haji Bandar Lampung jamaah haji akan langsung berangkat menuju Pesisir Barat.

“Pada tanggal 21 Juli, pukul 02.30 WIB dini hari para jamaah haji akan tiba di Asrama Haji Bandar Lampung, kemudian melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Pesbar,” terangnya.

Ditambahkannya, terdapat 73 jamaah haji asal Pesisir Barat kini di tanah suci dalam keadaan baik dan sehat, tahun ini tidak ada jamaah haji yang meninggal di tanah suci saat menjalankan ibadah haji.

BACA JUGA:DLH Pesisir Barat Masih Kekurangan Armada Sampah

“Kami juga mengimbau seluruh jamaah haji agar terus menjaga kesehatan, agar sampai waktunya pulang ke tanah air tetap dalam keadaan sehat dan memperoleh predikat haji yang mabrur,” ujarnya.

Selain itu, tim pendamping haji juga agar memberikan pendampingan yang maksimal kepada seluruh jamaah haji, mengingat tidak sedikit jamaah haji asal Pesisir Barat itu yang telah lanjut usia.

“Kami berharap kepulangan jamaah haji asal Pesisir Barat nantinya tidak ada terkendala, semua jamaah haji pulang dalam keadaan sehat, selamat dan berkumpul kembali dengan keluarga,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: